Kopi Ternyata Juga Bisa Dipakai Untuk Perawatan Kulit

DokterSehat.Com – Kopi telah dikenal masyarakat sebagai minuman nikmat yang membuat kita tetap terjaga, tidak mudah mengantuk. Beberapa penelitian kesehatan juga menunjukkan fakta dimana kopi dengan kadar tertentu bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Namun, tahukah anda jika kopi juga bisa dipakai sebagai bahan alami perawatan kecantikan tubuh? Apa yang bisa kita lakukan dengan kopi untuk merawat kulit kita?

doktersehat-kopi-coffee-lambung-perih-asam-kafein-perawatan-kulit-payudara-mengecil

Jika kita mencermati, kopi memiliki tekstur yang cenderung kasar sehingga bubuk kopi bisa kita gosok-gosokkan ke kulit wajah dengan perlahan. Dengan melakukan hal ini secara rutin, sel-sel dan lapisan kulit mati diyakini akan terangkat sehingga kulit kita pun akan menjadi lebih bersih dan sehat. Selain itu, kopi juga memiliki kandungan asam tertentu yang akan merangsang produksi kolagen yang membantu kulit terlihat lebih sehat dan cantik.

Bubuk kopi juga bisa kita oleskan dan pijat-pijatkan dengan perlahan ke bagian kulit yang mengalami selulit. Pakar kecantikan meyakini jika hal ini bisa membuat pori-pori kulit yang mengalami selulit menutup kembali dan aliran darah menjadi lebih lancar. Selulit pun bisa segera enyah dari kulit tubuh kita.

Manusia modern kini kerap mengalami masalah kantung mata karena rasa lelah berlebihan akibat bekerja atau kurang tidur. Beruntung, kita bisa memakai ampas kopi untuk mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam pada mata ini. Ampas kopi yang sudah dingin bisa dioleskan ke kantung mata dengan perlahan dan kemudian bilaslah dengan air dingin. Kantung mata dan lingkaran hitam pun berangsur menghilang sehingga tampilan kita akan menjadi lebih segar.

Kopi ternyata juga memiliki khasiat bagi kesehatan rambut. Pakar kecantikan menyebutkan jika kondisioner yang dicampur dengan dua sendok kopi bubuk akan menjadi bahan alami yang akan membaut rambut lebih sehat dan bercahaya. Setelah dioleskan secara merata pada rambut, diamkan selama lima menit dan kemudian bilas. Niscaya, rambut pun akan menjadi lebih sedap dipandang.