Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Selulit

DokterSehat.Com – Salah satu minuman yang digemari oleh sebagian masyarakat tanah air adalah kopi. Kopi yang kerap dikonsumsi di pagi hari ini dianggap mampu membangkitkan energi dan semangat sebelum melakukan berbagai kesibukan. Tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kopi ternyata bisa memberikan banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh, yakni sebagai penghilang selulit. Sebagaimana diketahui, selulit adalah salah satu masalah kesehatan kulit yang sangat mengganggu. Banyak kaum hawa yang bahkan mengaku jika masalah selulit ini membuat mereka tidak percaya diri. Bagaimana cara kopi bisa mengatasi masalah kulit ini?

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kopi ternyata bisa dijadikan scrub yang mampu memuat kulit tetap sehat dan cantik. Tak hanya bisa mencerahkan kulit, scrub yang dibuat dari kopi ternyata juga mampu membuat kulit menjadi semakin kencang. Untuk mengatasi selulit, kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan alami seperti secangkir kopi organik, secangkir gula atau garam, satu sendok makan bubuk kakao, setengah cangkir minyak almond, serta satu sendok teh madu.

Untuk membuat scrub dari bahan alami ini, kita hanya perlu mencampurkan semua bahan yang sudah disiapkan pada mangkuk besar dan mengaduknya hingga rata. Setelah semua bahan benar-benar tercampur, kita tinggal menempatkannya pada wadah kering dan kedap udara. Scrub pada wadah ini sendiri bisa kita simpan hingga beberapa minggu.

Scrub yang terbuat dari bahan kopi ini pun sudah siap untuk digunakan. Kita hanya perlu mengoleskannya pada bagian kulit yang terkena selulit ini sembari memijatnya dengan tekanan yang cukup kuat selama beberapa menit. Dengan melakukannya setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu, maka lambat laun selulit pun bisa dihilangkan dan kita pun akan mendapatkan kulit yang mulus, cantik, dan sehat. Hal ini tentu akan membuat kita kembali mendapatkan rasa percaya diri.