Kontrol Diabetes Mellitus Dengan Kacang Hijau

DokterSehat.Com – Mederita penyakit diabetes militus berarti seumur hidup harus menjaga jenis makanan yang dikonsumsi. Mengapa? Sebab makanan dengan kadar indeks glikemik tinggi dapat dengan segera menaikkan kadar gula darah Anda pula, kondisi tersebut pastinya tak baik bagi kesehatan diri sendiri.

6

Agar tidak terkena diabetes, yuk kontrol sejak dini, dengan kacang hijau, karena menurut www.lef.org, kacang hijau merupakan makanan kaya serat dan nutrisi yang rendah kadar glikemik yang ideal untuk diabetes tipe 2 atau disebut juga diabetes mellitus. Bahkan yang menakjubkan, kacang hijau mampu menghambat kenaikan kadar gula darah.

Kacang hijau bukan hanya mampu menurunkan kadar gula darah dan memperkuat insulin, kacang hijau juga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Makan bubur kacang hijau atau bahkan hanya makan kecambah kacang hijau mampu menjaga kesehatan jantung dan menghambat perkembangan diabetes tipe 2.

Jadi, jangan ragu menyediakan kacang hijau untuk dimasukkan dalam menu makan diabetes Anda ya Ladies. Tentu saja konsultasikan pula untuk memasak kacang hijau, jangan terjebak dengan penambahan gula yang banyak.