Konsumsi Minuman-Minuman Ini Agar Olahraga Semakin Maksimal

DokterSehat.Com – Saat kita berolahraga, kita akan memproduksi keringat dalam jumlah yang sangat banyak dari biasanya. Hal ini dikarenakan tubuh kita sedang aktif bergerak dan membuat suhu tubuh meningkat dengan signifikan. Untuk mendinginkan kembali tubuh, maka keringat pun dikeluarkan dari kulit. Sayangnya, proses alami ini beresiko membuat tubuh kita mengalami dehidrasi, kelelahan, dan menjadi lemas. Kita pun harus mengimbangi kondisi ini saat berolahraga dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis minuman seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-olahraga-exercise-lari-sehat-minum-air-putih

Air putih jelas menjadi rekomendasi pertama bagi mereka yang hobi berolahraga. Air putih adalah minuman terbaik yang bisa kita konsumsi mengingat minuman ini bebas kalori sehingga jika kita berolahraga untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, minuman ini tidak akan memberikan dampak buruk bagi program ini. Andai kita merasa air putih biasa kurang segar, kita bisa mulai menambahkan irisan lemon, atau bahkan jeruk nipis agar air yang diminum lebih segar dan lebih terasa.

Air kelapa menjadi pilihan minuman berikutnya yang bisa kita konsumsi selama berolahraga. Minuman ini kaya akan elektrolit yang tentu akan sangat baik dalam mengganti berbagai cairan tubuh yang hilang selama berolahraga. Air kelapa sendiri kaya akan kalsium, potarium, dan juga magnesium yang membuat sirkulasi darah kita meningkat dengan baik.

Minuman berenergi atau minuman olahraga bisa dengan mudah kita dapatkan di toko-toko yang memang diperuntukkan bagi kita yang aktif melakukan aktivitas fisik. Minuman olahraga atau minuman berenergi ini memiliki banyak kandungan yang bisa mencegah keracunan atau kekurangan natrium darah. Selain itu, kandungan yang dimiliki oleh minuman berenergi memang mampu membuat olahraga menjadi lebih fokus dan menjaga daya tahan. Hanya saja, minuman berenergi atau minuman olahraga ini memiliki banyak kandungan kalori yang tentu akan kurang baik jika dikonsumsi bagi kita yang sedang melakukan program berat badan.