Konsumsi Keju Tidak Bikin Gemuk Dan Lebih Sehat

DokterSehat.Com – Banyak yang berfikiran , konsumsi keju bisa membuat badan menjadi gemuk. Sehingga banyak orang memilih untuk tidak mengkonsumsi keju. Menurut penelitian mengonsumsi keju ternyata baik untuk kesehatan.

shutterstock_145092925 copy

• Tulang yang kuat
Keju memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Untuk itulah keju sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tulang. Keju kaya akan vitamin B yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kamu dapat memilih keju dengan kandungan rendah lemak, agar tidak mengganggu diet kamu.

• Kesehatan gigi
Kalsium dalam keju membantu gigi untuk terhindar dari gigi berlubang. Dengan rajin makan keju maka kamu dapat mengurangi risiko kerusakan gigi seperti gigi berlubang, plak dan bau mulut. Konsumsi keju setiap hari untuk memenuhi asupan kalsium harian kamu.

• Menjaga kesehatan jantung
Keju sangat baik untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan jantung. Keju meski berasa asin ternyata rendah kandungan sodium sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Mengonsumsi keju dengan teratur akan meningkatkan ketahanan tubuh kamu meningkat. Asupan kalsium harian pun dapat terpenuhi. Jika kamu tidak dapat minum susu, menggantinya dengan keju akan membuat kamu tetap dapat memenuhi asupan kalsium susu dari keju.

BACA JUGA : Macam-macam Masalah Kesehatan Yang Bisa Diatasi Dengan Olahraga