Konsumsi Buah Asam Bisa Bikin Awet Muda, Bagaimana Caranya?

DokterSehat.Com– Sebagaimana pepatah bijak, tua adalah hal yang pasti akan datang pada semua orang. Seiring bertambahnya usia, kita tak bisa menangkal berbagai proses alam yang mungkin akan terjadi pada tubuh kita, seperti menurunnya fungsi tubuh, terhentinya produksi hormon-hormon tertentu, serta berbagai hal lain yang membuat kita jadi renta, keriput, dan tak sesegar dulu.

Namun sementara proses tersebut berjalan, setidaknya ada hal yang bisa lakukan untuk memaksimalkan tubuh agar tetap dalam kondisi sehat, segar, dan bugar. Pola hidup sehat dan konsumsi bahan alami bisa menjadi alternatif agar kita bisa memperlambat proses penuaan. Dan dari sekian banyak bahan yang ada, ternyata ada satu yang sangat berkhasiat membuat kulit Anda tetap sehat, yaitu buah asam.

Sebagaimana diketahui, buah yang juga dikenal dengan nama tamarind ini mengandung berbagai kandungan baik seperti antioksidan, serta, dan vitamin yang bisa menangkal radikal bebas penyebab penuaan. Memadukannya dengan semolina akan memberikan hasil yang ampuh. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan tepung dan madu.

Cara membuat ramuannya cukup mudah, campurkan semua bahan, yaitu 1 sendok makan ekstrak buah asam, satu sendok makan tepung, satu sendok teh semolina, dan satu sendok teh madu. Jika sudah tercampur sempurna, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, atau hingga mengering. Kemudian usap dengan sponge lembut untuk menghilangkan maskernya. Bilas dan keringkan. Lakukan proses ini sekali atau dua kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Menggunakan cara ini akan membuat kulit terlihat segar dan lebih sehat. Anda mungkin tidak akan melihat hasilnya sekarang, namun perhatikan perbedaannya dalam beberapa tahun ke depan. Sementara rekan Anda menua, maka pesona muda Anda akan tetap terpancar.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik