• October 2, 2017 at 4:07 pm #80568
    Tomo Tomi
    Participant

    Dok, tgl 12 agustus saya di diagnosa kena SVT. Sejak itu saya disuruh minum Concor 2.5mg setiap hari. Setelah 30 tablet selama 30 hari, saya bilang ke orang di rumah sakit (spt nya asisten dokter) bhw minum Concor menyebabkan saya lesu letih lemah capai tidak bergairah dan bawaanya ngantuk terus. Dia bilang yg saya alami itu hanya sugesti aja di otak saya. Saya minta stop, dibilang begini oleh susternya “ada pasien stop, seminggu kemudian dia berdebar lagi”. Saya minta setengah dosis, dibilang begini “dokternya nyuruh 2.5mg”. Alhasil sekarang sehari hari saya hidup kayak “zombie”. Pertanyaan saya, apa iya itu sugesti? Apa iya bahwa efek samping minum Concor adalah si peminum ber sugesti ria dirinya itu capai, ngantuk, lesu, lelah, dlsb? Terimakasih.

    October 4, 2017 at 2:02 am #80665
    Dokter Eko B
    Dokter

    Selamat malam,

    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Concor (merek dagang) atau bisoprolol (generik) merupakan obat jantung yang berfungsi mengatur frekuensi detak jantung agar tidak terlalu cepat.

    Bekerja pada jantung dengan menghambat persarafan simpatis beta-2 secara selektif.

    Pada umumnya penggunaan awal bisoprolol ditingkatkan secara bertahap,

    efek samping terasa lemah, lemas, seperti kelelahan, pegal pada otot dapat terjadi karena adanya penghambatan pada persarafan simpatis, tetapi dapat menghilang apabila tubuh sudah menyesuaikan diri beberapa waktu.

    Sebaiknya obat tersebut tetap dilanjutkan dan secara berkala kontrol ke Dokter Sp Jantung yang merawat anda.

    Semoga bermanfaat dan membantu.
    Terima kasih.


Anda harus masuk/ mendaftar akun baru untuk mengirimkan pesan

Login Register