Konsisten Melakukan Diet Buah, Wanita 46 Tahun Ini Terlihat Jauh Lebih Muda

DokterSehat.Com – Seorang wanita bernama Belinda White ini terlihat layaknya seorang gadis muda berusia 28 tahunan. Namun, tak disangka, usianya ternyata sudah mencapai 46 tahun! Banyak orang yang bertanya-tanya apa rahasia awetnya kecantikannya. Belinda pun menjawab jika selama ini Ia konsisten melakukan diet makan buah saja. Sebenarnya, apakah diet dengan hanya mengkonsumsi buah ini cukup aman bagi kesehatan?

doktersehat-buah-anggur-pisang

Belinda mengaku jika selama ini, Ia tidak mengkonsumsi makanan apapun selain buah-buahan. Selain itu, sesekali Ia juga mengkonsumsi daun selada dan kacang mete. Dalam sehari, wanita yang memiliki profesi guru yoga ini bisa mengkonsumsi hingga 20 buah setiap harinya. Sebagai contoh, saat sarapan, Ia mengkonsumsi buah semangka, siang harinya, Ia hanya mengkonsumsi jus buah, sementara itu, malam harinya Ia mengkonsumsi alpukat, tomat dan juga paprika. Meskipun terlihat kontroversial, Ia mengaku mendapatkan energi yang cukup setiap harinya dan membuatnya terhindari dari masalah selulit. Selain itu, rambut, kuku, dan kulitnya terlihat jauh lebih cantik dan sehat. Bahkan, Ia mengaku jika karena dietnya ini, Ia berhasil menyembuhkan penyakit fibromyalgia, kondisi dimana ototnya terasa nyeri karena rematik dan juga osteoarthritis.

Menurut beliau, kombinasi antara diet buah-buahan dan juga rutinitas mengajar yoga empat kali dalam seminggu menjadi rahasia Ia tetap awet muda, selalu sehat, dan tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan apapun.

Pakar gizi Lisa de Fazio menyebutkan jika diet buah-buahan memang terlihat sehat. Namun, harap diingat bahwa diet ini termasuk dalam diet ekstrim mengingat banyak kandungan gula alami dari buah yang juga ikut masuk ke dalam tubuh. Alhasil, ada resiko gigi mengalami masalah gigi berlubang hingga peningkatan kerja pankreas dengan signifikan. Menurut de Fazio, diet buah juga harus dikombinasikan dengan kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran sehingga kita pun tetap mendapatkan asupan lemak dan protein yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, penganut diet buah akan beresiko mendapatkan asupan vitamin B12, kalsium, vitamin D, yodium, dan juga asam lemak omega 3 yang kurang setiap harinya yang tentu berimbas pada masalah pada sistem kekebalan tubuh, mudah mengalami kelelahan, dan juga terkena anemia.