Kondisi Ini Bisa Menyebabkan Pria Memiliki Payudara Layaknya Wanita, Lho

DokterSehat.Com– Pakar kesehatan menyebutkan jika berat badan yang berlebihan bisa memberikan kerugian bagi kesehatan atau penampilan seseorang. Dalam hal kesehatan, berat badan berlebihan bisa saja berlanjut menjadi penyakit layaknya diabetes atau bahkan penyakit jantung. Untuk penampilan sendiri, mereka yang gemuk tentu akan terlihat kurang menarik jika dibandingkan dengan yang memiliki berat badan yang ideal. Bagi kaum pria sendiri, badan yang gemuk bisa menyebabkan masalah pada penampilannya, termasuk berupa munculnya payudara layaknya yang ada pada wanita.



Tak hanya yang disebabkan oleh berat badan yang berlebihan, pakar kesehatan menyebutkan jika payudara yang membesar pada tubuh pria juga bisa disebabkan oleh masalah ginekomastia, gangguan kesehatan yang disebabkan oleh gangguan keseimbangan hormon dimana tubuh pria justru mengalami peningkatan produksi hormon estrogen dan testosteron. Bagi kaum pria yang mengalami masalah ini, maka mereka akan kesulitan untuk mengecilkan payudaranya meskipun sudah berusaha untuk menurunkan berat badan atau melakukan olahraga dengan teratur.

Menurut pakar kesehatan bedah plastik bernama dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE yang berasal dari The Clinic Beautylosophy, masalah ginekomastia ini ternyata cukup banyak dialami oleh banyak pria meskipun tidak bisa dipastikan seberapa banyak rasio pria yang mengalaminya. Hal ini terjadi karena adanya kelenjar payudara pada pria yang biasanya tidak berkembang, namun justru berkembang layaknya yang terjadi pada kaum hawa. Untungnya, untuk mengatasi masalah ginekomastia ini, kaum pria hanya perlu melakukan operasi yang bisa mengangkat kelenjar payudara tersebut sehingga dada mereka bisa kembali rata layaknya pria pada umumnya.

Jika anda termasuk dalam pria yang memiliki dada dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran pria normal, jangan ragu untuk memeriksakan kondisi ini ke dokter untuk memastikan apakah anda terkena ginekomastia atau tidak. Jika memang benar, maka anda tentu bisa segera mendapatkan solusi untuk mengatasinya.