Komedo yang Menyebalkan Bisa Diatasi Dengan Pasta Gigi dan Garam

DokterSehat.Com – Selain jerawat atau masalah kulit berminyak, banyak orang yang mengeluhkan masalah komedo yang bisa membuat tampilan wajah menjadi sangat buruk. Munculnya komedo bisa membuat wajah kita terlihat kusam dan bagi kaum hawa, komedo akan mempersulit mereka menempatkan make-up dengan pas. Pakar kesehatan menyebutkan jika tersumbatnya pori-pori karena komedo ini juga bisa berimbas pada munculnya jerawat yang sangat menyebalkan. Adakah cara yang efektif untuk menghilangkan masalah komedo ini?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Pakar kesehatan menyebutkan jika banyak orang yang memilih untuk memakai metode facial untuk mengatasi komedo. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki cukup banyak waktu luang untuk melakukan facial ini. Beruntung, kita tidak perlu melakukannya karena ternyata komedo yang sangat menyebalkan ini bisa kita atasi dengan bahan yang kita temui di rumah saja, yakni dengan pasta gigi dan juga garam.

Kita hanya perlu membuat masker wajah yang terbuat dari kedua bahan tersebut. Untuk membuatnya, kita tinggal menyiapkan sebuah mangkuk dan kita bisa tempatkan isi pasta gigi yang berwarna putih ini di dalamnya. Setelah itu, kita tambahkan satu sendok teh garam halus pada pasta gigi dan kemudian aduk kedua bahan hingga merata. Sebelum kita mengoleskan campuran pasta gigi dan garam ini pada bagian kulit wajah yang berkomedo, kita bisa menguapi wajah dengan uap air panas sehingga pori-pori kulit menjadi lebih terbuka. Diamkan wajah yang sudah diusapi dengan pasta gigi dan garam ini setidaknya lima menit dan kemudian basahi dengan sedikit air dan gosok-gosoklah bagian kulit yang berkomedo dengan gerakan memutar setidaknya selama dua menit. Setelah itu, barulah kita bilas dengan air bersih dan kemudian gunakan es batu untuk menutup pori-pori kulit.

Baca Juga:  Ini Penyebab Komedo Terus Kembali Muncul Meskipun Sudah Sering Dibersihkan

Pasta gigi diyakini akan sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati dan komedo. Sementara itu, kandungan yodium dalam agram bisa membuat proses pengelupasan kulit menjadi lebih lancar dan mencerahkan kulit. Dengan rutin melakukan hal ini, kita pun akan terbebas dari berbagai masalah komedo yang menyebalkan.