Kolom Sex dari Dr. Love – Edisi Satu

1. Sakit di perut setelah hubungan intim



Setelah bermesraan dengan pasangan wanita saya (tanpa melakukan hubungan seks atapun ejakulasi), saya merasa sakit di sekitar perut bagian dalam saat berjalan dan buang air kecil. Tapi setelah lewat setengah hari, sakitnya hilang. Apa ini normal, dok?

Terkadang saat bermesraan berat, cairan sperma bisa bergejolak dan penis anda/kamu mungkin sangat ereksi tapi tanpa ejakulasi. Ereksi yang diperpanjang apalagi jika ditekan pakaian dalam atau terkena gesekan berlebihan bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit dan ketidaknyamanan meskipun tidak sampai melakukan hubungan seks. Kamu bisa coba dengan memakai pakaian dalam dan celana longgar setelah bermesraan dan lihat apakah ini membantu. Sebaiknya kamu periksa ke dokter agar tidak berlanjut dan pastikan tidak ada masalah dengan hernia (turun berok).

2. Penis terlalu panjang?

Penis saya cukup panjang. Pasangan saya selalu mengeluh kesakitan setiap kami berhubungan seks. Apakah ini karena vaginanya terlalu pendek untuk ukuran penis saya? Apa yang sebaiknya dilakukan?

Coba cari tahu rasa sakit seperti apa yang dialami pasangan kamu dan dimana tepatnya letak sakit tersebut karena tidak semua rasa sakit yang timbul disebabkan oleh ukuran panjang penis. Ada banyak hal lain seperti kegelisahan, vagina terlalu kering, kontraksi otot vagina, dll. Tidak perlu buru-buru mengambil kesimpulan dan jangan khawatir. Ada banyak cara untuk mengatasinya, bahkan jika diketahui pasti akibatnya adalah penis yang terlalu panjang.

3. Makanan untuk sperma

Dok, saya tahu bahwa makanan tertentu bisa mempengaruhi bau dan rasa dari sperma. Kadang cairan yang muncul dari penyakit pun bisa merubah bau sperma. Boleh saya tahu makanan dan penyakit apa saja yang menyebabkan ini?

Betul, makanan bisa merubah rasa dari cairan sperma tapi tidak untuk semua orang, ini tergantung dari jumlahnya dan reaksinya terhadap tubuh. Menurut penelitian, buah citrus bisa membuat cairan sperma berasa manis. Penyakit pun bisa mempengaruhi baunya apalagi jika dari penyakit menular seksual, penis akan megeluarkan cairan dengan bau tak sedap.

Baca Juga:  Bersepeda Picu Gangguan Seksual pada Wanita?

4. Berfantasi tentang pria lain

Secara rutin saya melakukan hubungan seks dengan pasangan saya, tapi saya masih tetap berfantasi melakukan hubungan seks dengan pria lain. Saya mencintai suami saya tapi saya juga menikmati fantasi ini. Apa yang salah?

Adalah normal bagi seseorang untuk memiliki fantasi lain. Respon seksual membutuhkan rangsangan seperti melihat, menyentuh, suara, bau, dll dan terkadang rangsangan dari pasangan kamu tidak cukup, sehingga untuk mempertahankan hasrat dan member respon seksual, tak apa jika seseorang menambahkannya dengan berfantasi. Para pria biasanya berfantasi saat sedang berhubungan seks untuk terus merangsang dirinya dan mempertahankan ereksi. Tapi jangan sampai kehilangan kendali hingga menyakiti perasaan pasangan kamu. Cinta merupakan gabungan rumit dari berbagai hal seperti emosi, sensasi dan komitmen, yang penting harus seimbang.

5. Vagina kering

Meski suami saya sudah sangat menstimulasi saya, tapi vagina saya masih tetap kering. Teman saya bilang in karena saluran telur ke kandungan rahim (fallopia) tertutup. Apa yang harus saya lakukan?

Cairan basah vagina tidak berasal dari saluran fallopian. Cairan ini berasal dari area vagina itu sendiri. Ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, mungkin tubuh kamu tidak merespon terhadap stimulasi atau mungkin tubuh kamu sedang kurang fit karena sesuatu hal seperti gelisah atau menopause. Kemungkinan kedua, suami kamu mungkin menstimulasi tidak pada waktu yang tepat, tempat yang tepat, titik yang tepat dan mood yang tepat. Teknik suami mungkin kurang cocok dengan kamu. Sebaiknya bicarakan bersama apa yang kalian suka dan tidak suka atau konsultasikan ke dokter. ©sexxie.tv2010

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sexxie.tv atau email ke [email protected] edisi special Tanya Jawab untuk DokterSehat.com

DR WEI SIANG YU
Dengan menyandang julukan Dr Love, ia juga aktif bekerjasama dengan berbagai agen kesehatan dunia termasuk Dutch Health Promotion Board, Singapore Health Promotion Board dan banyak dokter/profesor ternama untuk menyebarkan informasi mengenai kesehatan reproduksi, seksual, keseimbangan populasi dan masih banyak lagi. Beliau adalah penggagas www.sexxie.tv