Kok Jadi Gampang Capek Di Minggu Pertama Kehamilan?

DokterSehat.Com – Ladies, memang kadang di minggu pertama kehamilan ini terjadi hal-hal yang tidak pernah Ladies bayangkan sebelumnya. Apalagi untuk Ladies yang baru mengalami kehamilan untuk pertama kalinya. Wah, pasti akan ada momen-momen yang membuat Ladies berfikir kok aku gampang capek sih?, kok malas ngapa-ngapain ya?

6

Nah, Ladies, sebenarnya, wajar tidak sih kalau ibu hamil mengalami rasa capek yang luar biasa di minggu awal kehamilannya? Atau memang ada yang salah dengan kesehatan si ibu?

Melansir ulang dari parenting.com, rasa capek yang Ladies alami di minggu pertama kehamilan ini memang sangat wajar. Lho kok bisa?

Yup, ternyata rasa capek ini adalah akibat dari peningkatan hormon yang ada di dalam tubuh Ladies. Nah, mungkin Ladies bertanya-tanya, apakah rasa capek ini akan terus dirasakan selama hamil, atau hanya di minggu awal kehamilan saja?

Nah, untuk beberapa ibu hamil, kemungkinan rasa capek ini akan dirasakan selama trimester (tiga bulan) pertama kehamilan. Namun, gak perlu khawatir nih, Ladies. Efek ini tidak akan bertahan lama. Di trimester kedua, rasa capek yang Ladies alami akan berangsur-angsur berkurang.

Ngomong-ngomong soal capek, pernahkah Ladies mengalami pegal-pegal di sekitar pinggang di minggu awal kehamilan? Jika memang Ladies tidak biasa mengalaminya, ini bisa jadi disebabkan oleh ligamen yang perlahan mengendur sedikit demi sedikit.

Ini akan terjadi selama Ladies dalam masa kehamilan, dan ketika berat badan tubuh Ladies terus bertambah.

Jadi, tidak perlu panik ya kalau kita cepat merasa capek di minggu awal kehamilan.