Kiwi, Buah Segar yang Mampu Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

DokterSehat.Com – Tak hanya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit, ada baiknya kita juga menggunakan bahan alami untuk membuat kita tetap cantik, sehat, segar, dan terbebas dari berbagai masalah penuaan dini layaknya keriput atau garis-garis halus pada kulit. Salah satu dari bahan alami yang bisa menjaga kesehatan kulit adalah buah kiwi. Apa sajakah manfaat dari buah segar ini bagi kecantikan kulit kita?

doktersehat-buah-kiwi-baik-untuk-asma

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa keriput atau garis-garis halus pada kulit memang akan muncul seiring dengan bertambahnya usia kita. Namun, jika kita menerapkan gaya hidup tidak sehat atau tidak merawat kulit dengan baik, maka tanda-tanda penuaan ini bisa muncul dengan lebih cepat. Biasanya, kaum hawa lebih beresiko mengalami tanda-tanda penuaan dini ini mengingat kebiasaan mereka untuk menggunakan make-up setiap hari.

Untuk mengatasi atau bahkan mencegah datangnya keriput ini, kita bisa menggunakan kiwi yang kaya akan kandungan vitamin C. Sebagaimana diketahui, kandungan vitamin C mampu membuat produksi kolagen dalam tubuh tetap maksimal sehingga kulit pun terjaga kesehatan, kekenyalan, dan kecantikannya. Tak hanya itu, kiwi ternyata juga kaya akan antioksidan yang bisa membuat proses penuaan semakin melambat.

Tak hanya dikonsumsi layaknya buah pada umumnya, kiwi ternyata juga bisa gunakan sebagai bahan masker alami yang bisa kita gunakan beberapa kali dalam seminggu jika ingin memastikan proses peremajaan kulit berlangsung dengan maksimal. Untuk membuatnya, kita bisa melumat kiwi hingga lembut. Setelahnya, kita bisa tambahkan sedikit air dan kemudian diaduk hingga menjadi pasta kental. Masker buah kiwi ini tinggal kita oleskan pada wajah dan dibiarkan hingga 20 menit. Setelahnya, kita hanya perlu membersihkan wajah dengan air hangat.

Baca Juga:  Tak Disangka, Kebiasaan Saat Mengendarai Sepeda Motor Ini Ternyata Bisa Merusak Kecantikan

Tak hanya mencegah penuaan dini, kiwi juga bisa mengatasi masalah mata panda. Cukup hanya dengan menempelkan potongan buah ini pada area mata selama 10-15 menit, maka masalah mata panda yang mengganggu ini akan dengan mudah diatasi.