Kisah Bocah Meme yang Berhasil Mengumpulkan Dana Demi Pengobatan Ayahnya

DokterSehat.Com – Andai kita suka menggunakan sosial media atau meme, kita tentu akan cukup akrab dengan meme “success kid” atau bocah sukses yang kerap digunakan oleh seseorang yang menggambarkan keberhasilan menyelesaikan beberapa hal dengan baik. Sebenarnya, bocah yang di dalam meme ini terlihat mengepalkan tangan penuh dengan pasir pantai di depan dada dengan ekspresi wajah sangat bersemangat ini sudah berusia 10 tahun. Tatkala foto tersebut diambil pada tahun 2007, Ia masih berusia 11 bulan.



Gara-gara foto ini, bocah bernama Sammy Griner menjadi terkenal di dunia maya. Sang ibu, Laney Griner, bahkan mengaku sangat bersyukur karena foto anaknya banyak digunakan untuk kepentingan meme yang bersifat positif. Dibalik popularitas sang bocah, ternyata ada sebuah kisah luar biasa pada saat dirinya berusia 8 tahun. Meskipun sebenarnya keluarga Griner tidak ingin menggunakan popularitas anaknya, namun, tatkala sang ayah mengalami gagal ginjal dan sudah melakukan cuci darah selama enam tahun lamanya, keluarga Griner pun memutuskan untuk menggalang dana demi pengobatannya.

Melalui situs penggalangan dana Go Fund Me, Sammy dan keluarganya ternyata berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari Rp 1,3 Miliar. Bahkan, berkat popularitasnya, Sammy berhasil menemukan donor yang bisa menggantikan ginjal yang ada dalam tubuh sang ayah. Sang ayah pun kemudian berhasil melakukan operasi dan kini Ia hidup dengan kondisi lebih sehat dibandingkan dengan sebelumnya.

Meskipun terkadang merasa terganggu karena andai bertemu dengan orang yang mengenalnya, Ia diminta untuk meniru pose tangan mengepal dan muka optimis layaknya di dalam meme, Sammy mengaku jika kini Ia bersyukur karena berkat meme inilah, banyak orang yang mengenal dirinya dan keluarganya sehingga mau membantu kesembuhan sang ayah.