Kini, Operasi Memperkecil Payudara dan Puting Payudara Diminati Oleh Kaum Hawa

DokterSehat.Com – Jika biasanya kita mendengar wanita ingin melakukan operasi pembesaran payudara, maka dalam beberapa waktu terakhir, trend ini mulai bergeser ke arah sebaliknya. Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Plastic Surgery Group dari merika Serikat, kini semakin banyak wanita yang ingin memperkecil ukuran payudaranya dan juga ingin mengubah bentuk puting payudara menjadi lebih kecil.

doktersehat-wanita-kanker-payudara-konsultasi-implan-bakteri-mastitis

Pakar kesehatan bedah plastik bernama Dan Marsh menyebutkan jika dalam beberapa waktu terakhir, ada peningkatan wanita yang ingin mengubah bentuk dan ukuran puting payudaranya menjadi lebih kecil sebanyak 30 persen. Peningkatan angka ini juga berkaitan dengan banyaknya wanita yang semakin ingin memperkecil ukuran payudaranya. Pakar kesehatan bedah plastik lainnya dari Beverly Hills, Amerika Serikat, bernama dr. Marc Mani, menyebutkan jika kini wanita tak lagi berminat dengan ukuran payudara yang terlalu besar karena justru dianggap tidak proporsional dengan bentuk tubuh. Meskipun masih ada wanita yang ingin menarik perhatian kaum pria dengan cara menambah ukuran payudaranya, wanita modern kini menganggap jika ukuran payudara yang sesuai dengan bentuk tubuh kini terlihat lebih menarik. Selain itu, ukuran puting payudara yang terlalu besar juga dianggap tak lagi menarik.

Dari penelitian yang melibatkan 131 wanita ini, diketahui bahwa ukuran puting payudara sangat dipertimbangkan oleh banyak wanita. 25 hingga 30 persen wanita menganggap jika puting payudara yang proporsional akan membuat penampilan payudaranya jauh lebih menarik. 50 persen wanita berpikir jika puting payudaranya terlalu besar sehingga memiliki keinginan untuk mengecilkannya jika memiliki kesempatan. Sementara itu, 15 persen wanita juga ingin memperbesar ukuran puting payudaranya karena menganggap ukurannya terlalu kecil.

Menurut dr. Mani, seiring dengan perkembangan jaman, ukuran puting payudara yang tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil ternyata jauh lebih diminati oleh wanita.