Kiat Menjaga Mr.P Tetap Bersih

DokterSehat.Com – Pada prinsipnya menjaga kebersihan area vital Anda sama dengan menjaga kebersihan kulit yang lain. Cukup dengan dibersihkan saat mandi, ganti pakaian dalam Anda dengan pakaian dalam yang bersih setiap hari dan jangan biarkan area pribadi Anda dalam keadaan lembab.



Berikut caranya :

• Langkah pertama pembersihan
Kulit di sekitar Mr P Anda sangatlah sensitif, jadi perhatian lebih dan kesabaran diperlukan saat Anda membersihkan daerah tersebut. Saat membersihkan Mr P cuci juga daerah selangkangan dan testis dengan sabun pelembap.

• Cara mencuci yang baik
Untuk menghilangkan bakteri dan kotoran, yang terbaik adalah menggunakan air hangat. Buat busa sabun di telapak tangan Anda dan usapkan secara merata pada daerah intim Anda dengan lembut, lalu bilas dengan baik. Ini penting setelah latihan atau olahraga, karena keringat dapat menyebabkan infeksi dan bau.

• Untuk pria yang nakal
Bila Anda pria yang senang bermasturbasi, membersihkan Mr P setiap kali Anda selesai melakukannya sangatlah penting. Bila Anda mengabaikannya karena malas atau tidak terbiasa, hal itu akan menyebabkan infeksi dan pertumbuhan jamur penyebab bau busuk.

• Untuk yang tidak sunat
Jika Anda tidak pernah disunat, Anda harus lebih ekstra menjaga kebersihan Mr P dibanding rekan-rekan mereka yang disunat. Saat membersihkan, Anda perlu menarik kulup dan memberihkannya dengan baik dan lembut. Ini penting karena daerah di bawah kulup Anda sering menjadi tempat bakteri dan smegma berkumpul.

BACA JUGA : Rambut Rontok Karena Sirkulasi Darah Terganggu