Kiat Hidup Sehat Dari Najwa Shihab

DokterSehat.Com– Kabar tentang berhenti tayangnya salah satu acara televisi paling populer di tanah air, Mata Najwa, menjadi perbincangan banyak pihak. Cukup banyak orang yang bertanya-tanya apa alasan dari berhentinya acara bincang-bincang ini. Namun, daripada membahas lebih jauh tentang berhentinya acara ini, kita bisa membahas lebih jauh tentang presenter cantik Najwa Shihab yang dikenal selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Sebenarnya, apa kiat hidup sehat dari perempuan asli Makassar ini?



Dalam sebuah wawancara, Najwa mengaku jika dirinya termasuk dalam orang yang selalu menerapkan gaya hidup sehat. Kebiasaannya menerapkan gaya hidup sehat ini dipicu oleh meninggalnya salah satu sepupunya di usia muda gara-gara penyakit stroke. Selain itu, Najwa ternyata juga pernah mengalami nasib buruk dimana beliau sempat hamil namun harus mendapati bayinya meninggal dunia. Karena alasan inilah ibu dari putra bernama Izzat Assegaf ini selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga.

Wanita yang memiliki hobi membaca dan menonton film di bioskop ini mengaku selalu menyempatkan diri berolahraga setidaknya 4-5 kali dalam seminggu. Di hari biasa, Ia bisa melakukan latihan kardio ringan setidaknya 10 hingga 15 menit dan kemudian melakukan latihan angkat beban hingga 45 menit. Di akhir pekan, Ia juga masih menyempatkan diri melakukan yoga atau pilates.

Untuk masalah makanan sehari-hari, Najwa ternyata memilih untuk tak lagi mengkonsumsi nasi dan makanan berbahan tepung. Ia lebih memilih konsumsi sayuran, ikan, dan berbagai protein nabati. Beberapa makanan favoritnya adalah tempe, tahu, dan ikan salmon. Selain itu, Ia juga mengkonsumsi camilan sehat berupa buah-buahan. Hasilnya, Ia mampu menjaga berat badannya tetap ideal hingga saat ini.

Baca Juga:  Tanda-tanda Daya Tahan Tubuh Lemah

Najwa mengakui jika pada awalnya, sangat sulit untuk menerapkan gaya hidup sehat. Namun, setelah Ia berusaha untuk melakukannya, lama-lama Ia mulai terbiasa dan menikmatinya. Toh, dengan memiliki tubuh yang sehat, Ia justru merasa lebih nyaman dengan kondisi tubuuhnya saat melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.