Khasiat Teh Hijau Sembuhkan 5 Penyakit Kronis Ini

DokterSehat.Com – Teh hijau merupakan jenis teh yang populer di negara Asia seperti Cina dan Jepang, teh hijau terbuat dari tanaman yang disebut dengan Camellia Sinensis. Daun teh ini kemudian dikeringkan dengan proses pengolahan yang singkat, hal ini dilakukan untuk mempertahankan warna hijau alami dan nutrisi yang ada di dalamnya.



Teh terkenal berfungsi sebagai anti-inflamasi,  antioksidan, dan khususnya pada teh hijau mengandung jenis kafein yang baik bagi tubuh. Jadi, tidak salah jika dikatakan teh hijau bisa menjadi obat mujarab yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Di antaranya adalah :

  • Memperbaiki memori
    Minumlah 250 mg ekstrak teh hijau untuk meningkatkan koneksi otak dalam memproses dan menyimpan informasi.
  • Kanker
    Jika Anda berisiko atau mengidap kanker pencernaan, cobalah mengkonsumsi teh hijau. Wanita yang minum tiga cangkir teh hijau setiap hari setidaknya bisa mengurangi risiko penyakit ini hingga 17 persen.
  • Membakar lemak
    Penelitian pada manusia memang belum meyakinkan. Tapi penelitian yang dilakukan pada tikus,  kombinasi teh hijau dan olahraga dapat mengurangi setidaknya 36 persen lemak perut.
  • Stroke
    Minum 3 cangkir teh hijau sehari dapat mengurangi risiko stroke hingga 20 persen.
  • Melindungi otak
    Pada sebuah studi yang dilakukan pada seekor tikus dikatakan, Epigallocatechin Gallate  (EGCG), sejenis polifenol yang terdapat dalam teh hijau, dapat mencegah penyakit saraf.