Minyak Davana, Jadikan Kulit Lebih Sehat dan Kencang

doktersehat-manfaat-minyak-davana-untuk-kulit
Photo Credit: Flickr.com/Dinesh Valke

DokterSehat.Com– Salah satu minyak esensial yang dapat Anda masukkan ke dalam list bahan alami yang ampuh menjaga kesehatan kulit adalah davana. Davana merupakan minyak esensial yang terbuat dari batang dan daun dari tanaman herbal yang bernama sama. Bicara soal davana, minyak esktrak tanaman ini rupanya sudah dikenal sebagai salah satu minyak alami yang kerap digunakan dalam pengobatan Ayurveda, khas India.

Dilansir dari laman Ayurvedic Oils, minyak davan sendiri dikenal sebagai salah satu minyak yang ampuh mengatasi jerawat. Penggunaan minyak davana sendiri ternyata ampuh mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri P. Acnes. Tidak hanya membasmi bakteri tersebut, minyak davana juga mempercepat proses penyembuhan kulit, terutama dari jerawat meradang. Hal ini lantaran minyak davana dilengkapi dengan zat anti peradangan.

Tidak hanya ampuh mengatasi jerawat, davana juga dapat memudarkan bekas-bekas stretch mark. Seperti yang telah diketahui, stretch mark merupakan tanda kelahiran pada kulit wanita yang menyebabkan kulit tampak bergelambir dengan gurat-gurat di bagia tertentu. Stretch mark sendiri membuat banyak wanita tidak percaya diri. Bahkan banyak wanita yang melakukan beragam cara untuk menghilangkan stretch mark. Salah satunya adalah dengan minyak davana.

Minyak davana dapat melembapkan sel kulit sekaligus menstimulasi perbaikan jaringan tisu pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi lebih rata dan kencang, bebas stretch mark. Penggunaan minyak davana pada kulit juga sangat disarankan bagi Anda yang bermasalah dengan kulit jering. Tipe kulit satu ini akan rentan mengalami breakout dan sejumlah masalah kulit lainnya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan minyak davana pada kulit untuk mendapatkan kelembapan optimal. Minyak satu ini juga terjamin keamanannya yang tidak mengandung zat toksin serta bahan-bahan penyebab komedo mau pun jerawat. Jadi, tunggu apalagi?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik