Khasiat Madu Untuk wanita

DokterSehat.Com – Sejak berabad-abad lalu madu telah digunakan banyak wanita untuk perawatan kulit. Madu memiliki kandungan alami yang bermanfaat bagi kulit seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C. Selain dengan mudah mendapatkan kelebihannya di produk kecantikan kulit, Anda juga dapat menambahkannya pada rutinitas kecantikan alami.



Berikut beberapa khasiat madu untuk wanita :

  • Dapat Mencegah kanker dan penyakit jantung Kandungan flavonoid yang terdapat pada madu yaitu kandungan antioksidan yang membantu anda dalam mengurangi risiko jenis kanker dan penyakit jantung. Termasuk kanker payudara dan serviks yang sering menyerang wanita, selain itu kelebihan berat badan (obesitas) yang sering dijumpai pada wanita akan memicu serangan jantung oleh karena itu membiasakan konsumsi madu sangat baik untuk anda.
  • Mengurangi keputihan yang disebabkan bakteri dan jamur Kandungan antibakteri yang dihasilkan oleh madu akan membantu anda dalam mengurangi dan mencegah adanya keputihan yang diantaranya disebabkan oleh bakteri dan jamur. Kandungan antibakteri yang terdapat didalam madu akan baik untuk digunakan sebagai mencegah beberapa penyakit yang diakibatkan oleh bakteri.
  • Madu untuk keseimbangan Madu telah lama digunakan dalam pengobatan tradasional bahkan telah berlangsung 4000 tahun yang lalu. Madu mempengaruhi ketiga ketidakseimbangan tubuh positif. Hal ini juga dikatakan dapat berguna dalam meningkatkan penurunan berat badan, penglihatan, mual, menyembuhkan impotensi gangguan saluran kencing, asma dan diare. Madu disebut sebagai yogavahi karena kandungan yang dimilikinya mampu menembus jaringan terdalam tubuh kita. Madu dapat berperan sebagai obat yang akan berperan dalam meningkatkan kegunaan obat lainnya secara optimal.
  • Regulasi gula darah Kandungan madu adalah jenis gula sederhana akan tetapi tidak sama dengan gula putih atau gula sejenisnya. Kombinasi dario kandungan fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah, sehingga mereka tidak membuat gula darah anda meningkat tinggi.
  • Manfaat madu untuk ibu hamil Pada ibu hamil madu berfungsi sebagai antibodi selama masa kehamilan, madu juga sering digunakan sarapan untuk ibu hamil dikarenakan akan mengurangi rasa mual selama kehamilan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Kandungan yang terdapat di dalam madu dapat membantu anda dalam menguatkan dan menjaga kesehatan janin.
  • Manfaat madu untuk kecantikan bagi wanita kecantikan adalah bagian terpenting untuk selalu dijaga dan diperbaiki. Madu dapat membantu anda dalam merawat kecantikan yaitu untuk melindungi kulit terutama dalam menghapus luka, bintik merah hingga infeksi. Selain itu madu sering digunakan pada beberapa perawatan kecantikan karena melembabkan kulit dan rambut. Banyak manfaat yang didapat dari kandungan madu termasuk anti penuaan yang bisa dilakukan secara tradisional maupun modern.