Khasiat Kopi untuk Wanita

DokterSehat.com – Selain nikmat diminum di pagi hari. Kopi ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wanita. Berikut ulasan seputar khasiat kopi.



Untuk menghilangkan selulit.

Kopi ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit pada tubuh. Tak percaya? Campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun. Lalu, oleskan campuran tersebut pada area tubuh yang terdapat banyak selulit, diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Dengan rutin melakukan lulur kopi dan minyak zaitun yang didukung dengan perbaikan nutrisi dan olahraga teratur dapat mempercepat menghalau selulit dari kulit mulus Anda.

Untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam

Kulit yang halus dan bebas noda hitam menjadi idaman setiap wanita. Anda tak selalu harus menghabiskan biaya tinggi untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas noda. Manfaatkan kopi yang ada di rumah untuk mendapatkan kulit halus yang Anda idamkan.

Hancurkan biji kopi, tambahkan garam dapur secukupnya, jang lupa juga tambahkan beberapa tetes baby oil. Campuran tersebut dapat menjadi lulur atau scrub yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Kopi mencerahkan kulit dan wajah

Kendati berwarna hitam, kopi juga berguna untuk mencerahkan kulit dan wajah. Anda cukup mencampurkan ampas kopi dengan susu murni. Susu kambing lebih dianjurkan, akan tetapi Anda dapat menggantinya dengan susu sapi. Buat campuran yang tidak terlalu encer. Oleskan campuran tersebut pada area kulit, leher, dan wajah dengan disertai pijatan lembut. Diamkan selama 30 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang memuaskan.