Khasiat Daun Jambu Biji Yang Menakjubkan

DokterSehat.Com – Jika kita memiliki pohon jambu biji, kita tentu akan menunggu-nunggu kapan buah yang sangat nikmat untuk dimakan ini bisa muncul. Disamping nikmat, jambu biji juga kaya akan nutrisi yang sangat menyehatkan tubuh. Namun, tahukah anda jika selain jambu biji, daun dari jambu biji juga akan sangat baik bagi pengobatan beberapa jenis penyakit. Hal ini dikarenakan pada daun jambu biji terdapat semacam kandungan yang bisa menyembuhkan penyakit layaknya anti bakteri, anti oksidan, hingga anti peradangan.

doktersehat-buah-jambu

Daun jambu biji telah dikenal luas sebagai obat alamiah yang akan sangat manjur mengatasi diare. Tak perlu harus mengunyah daun jambu biji yang tentu tidak akan nikmat dimakan, kita bisa mendapatkan ekstrak jambu biji di apotek-apotek terdekat untuk diminum saat kita mengalami diare, khususnya diare akut. Selain itu, pakar kesehatan juga menemukan fakta menarik bahwa kandungan alami daun jambu biji ternyata akan sangat efektif dalam menekan frekuensi dan keparahan dari buang air besar diare.

Beberapa jenis penyakit berbahaya ternyata juga bisa mencegah beberapa penyakit berbahaya. Pakar kesehatan menyebutkan jika ekstrak daun jambu biji bisa mencegah munculnya penyakit diabetes. Hal ini terjadi karena daun jambu biji ternyata kaya akan serat sehingga penyerapan gula dalam darah pun akan cenderung bisa menjadi lebih lambat dan tidak akan menimbulkan diabetes. Selain itu, dengan banyak mengkonsumsi daun jambu biji, kita pun akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam pembuluh darah yang bisa memicu penyumbatan darah dan serangan jantung atau stroke.

Daun jambu biji ternyata juga memiliki zat anti kanker dan anti tumor layaknya likopen atau quercetin yang melengkapi vitamin C untuk melawan berbagai antioksidan dan radikal bebas. Beberapa jenis penyakit kanker layaknya kanker lambung, kanker prostat, kanker payudara, atau kanker mulut bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji.