Khasiat Buah Delima; Bisa Menurunkan Resiko Kanker!

DokterSehat.Com – Buah delima adalah salah satu buah lokal yang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Namun, tahukah anda jika buah delima ternyata memiliki banyak sekali faedah bagi kesehatan tubuh. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika buah ini sangat kaya akan berbagai nutrisi yang sehat dan bisa memperpanjang usia. Hal ini dikarenakan buah delima ternyata memiliki kemampuan dalam mencegah resiko kanker dengan sangat signifikan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-buah-delima-pomegranate-menurunkan-kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California, Amerika Serikat, telah dilakukan pada tahun 2006  dan membuktikan bahwa di dalam buah delima ternyata ada banyak sekali kandungan baik layaknya vitamin dan antioksidan yang diyakini mencegah beberapa jenis kanker layaknya kanker prostat dan kanker lain yang menyerang organ vital. Jika seseorang rutin mengkonsumsi buah delima atau meminum jus delima dengan ukuran 227 ml setiap harinya, Ia bahkan bisa terbebas dari resiko terkena kanker prostat.

Selain sangat baik dalam mencegah resiko terkena kanker prostat, pakar kesehatan Helen Bond menyebutkan jika buah delima ternyata kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi yang bisa menjaga memori dalam kondisi yang baik dan mencegah terjadinya penuaan dini. Tulang dan otot-otot dalam tubuh pun akan cenderung lebih sehat dan kuat jika kita mengkonsumsi buah ini secara teratur. Kita bahkan bisa mencegah resiko terkena Alzheimer dengan rutin mengkonsumsi buah ini.

Sayangnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rebecca McManamon justru menyebutkan jika konsumsi buah delima akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dilakukan secara berlebihan. Selain itu, buah delima juga sangat tidak baik untuk dikonsumsi dengan beberapa jenis obat layaknya warfarin atau statinrosubastatin sehingga kita tentu harus lebih jeli dalam mengecek obat apa saja yang dipakai sebelum mengkonsumsi buah delima.