informasi kesehatan


Khasiat Buah Alpokat Untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Khasiat Buah Alpokat Untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

            
DokterSehat.comBuah Alpukat ini juga sering disebut juga dengan nama apokat. Pohon Alpukat ini berasal dari negara Meksiko dan negara Amerika Tengah. Tinggi Pohon Alpukat bisa mencapai hingga 20 m. Bunga tumbuhan Alpukat berwarna hijau kekuningan. Daging buah Apokat bertekstur lembut. Buah Alpukat sering kali dijadikan sebagai jus, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan bisa juga untuk pengobatan dan kecantikan kulit.
Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan buah Alpukat ini adalah penyakit Sariawan, bisa untuk melembabkan kulit kuring, berkhasiat untuk kencing batu, untuk sakit kepala, untuk darah tinggi atau Hipertensi, untuk mengatasi nyeri saraf (neuralgia), nyeri lambung, mengatsi Saluran napas yang membengkak, mengobati sakit gigi, penyakit Kencing manis atau diabetes melitus bahkan buat wanita yang mengalami menstruasi yangtidak teratur.
Kandungan Zat dalam Buah Alpukat : zat saponin, zat alkaloida dan flavonoida, daging buah alpukat juga mengandung tanin, sedangkan daun tumbuhan alpukat mengandung polifenol, quersetin, gula alkohot persiit.
Khasiat Dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Obat Penyakit :
Daun Alpukat bisa untuk pengobatan penyakit seperti : Kencing batu, Darah tinggi, sakit kepala, Nyeri syaraf, Nyeri lambung, Saluran napas membengkak (bronchial swellings), Menstruasi tidak teratur. Biji Buah Alpukat Berguna untuk : obat sakit gigi dan Kencing manis.
1. Buah Alpukat Untuk Obat Kencing batu:
Bahan yang diperlukan : ambil 4 lembar daun alpokat, kemudian 3 buah rimpang teki, siapkan juga 5 tangkai daun randu, lalu setengah biji pinang, 1 buah pala dan 3 jari gula enau.
Cara membuat ramuan : semua bahan dicuci hingga lalu direbus dengan menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih dan tersisa kira kira 2 1/4 gelas. Setelah ramuan dingin kemudian disaring lalu diminum 3 x 3/4 gelas.
2.Buah Alpukat Untuk Darah tinggi :
Bahan yang dibutuhkan adalah : 3 lembar daun alpokat
Cara pembuatannya adalah daun dicuci hingga bersih kemudian diseduh dengan menggunakan 1 gelas air panas. Biarkan hingga dingin lalu diminum sekaligus.
3. Alpukat Untuk Kulit muka kering:
Bahan yang diperlukan : Buah alpukat yang sudah masak
Cara membuat : diambil daging buahnya kemudian dilumatkan hingga menyerupaii bubur. Pakailah untuk masker, yait dengan cara memoles bagian muka yang kering. Selanjutnya muka yang sudah dimasker tadi dibasuh dengan menggunakan air setelah lapisan masker alpokat tersebut mengering.
4. Alpukat Untuk Sakit gigi berlubang:
Caranya adalah pada bagian gigi yang berlubang dimasukkan dengan menggunakan bubuk biji alpokat.
5. Buah Alpukat Untuk Kencing manis:
Caranya adalah Biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong menjadi kecil-kecil, setelah itu biji yang telah di potong-potong tadi digodok dengan menggunakan air bersih sampai airnya menjadi coklat. kemudian disaring, lalu diminum setelah dingin.
Sumber : contohmodelterbaru.blogspot.com
pf button both Khasiat Buah Alpokat Untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

21 Responses to “Khasiat Buah Alpokat Untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit”

  1. Tan says:

    patut dicoba tuh alpuket untuk nenekku yang lagi darah tingginya kambuh. nice info.

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0


Trackbacks/Pingbacks

  1. Free Ads | Pasang Iklan Gratis | Iklan Gratis | Iklan Jual Beli | Iklan Baris | Lowongan Kerja » iklansarana.com - [...] sumber [...]
  2. TUGAS BAHASA INDONESIA KE ENAM « jambang of agriculture - [...] http://doktersehat.com/khasiat-buah-alpokat-untuk-kesehatan-dan-pengobatan-penyakit/ [...]