Khasiat Brokoli untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

doktersehat-manfaat-brokoli
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kebanyakan orang ketika mendengar nama brokoli, pasti yang terlitas di pikiran adalah cara mengolahnya menjadi berbagai makanan lezat. Tapi, siapa sangka jika brokoli ternyata tidak hanya sehat untuk tubuh, tapi juga kulit Anda.

Brokoli mengandung zat yang disebut glukorafanin yang berubah menjadi sulforafan dan membantu dalam perbaikan kulit sehingga kulit akan selalu tampak sehat. Jadi, mengonsumsi brokoli akan memperbaharui kulit Anda dengan lebih cepat sehingga kulit Anda akan selalu memiliki kilau alami yang cantik.

Tidak hanya itu saja, ekstrak brokoli juga mampu melindungi kulit dari kerusakan dan kanker akibat sinar UV. Belum lagi dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada sayur ini akan memastikan kulit Anda selalu mulus dan sehat. Pasalnya, Vitamin C mampu melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Vitamin C juga membantu produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi keriput.

Manfaat lainnya untuk kulit adalah mampu melawan tanda-tanda penuaan dini. Salah satu bahan dalam brokoli yang disebut nikotinamid mononukleotida (NMN) memiliki manfaat anti-aging. NMN juga menghasilkan bahan lain yang penting untuk metabolisme energi yang berpotensi menghilangkan beberapa tanda-tanda yang dikaitkan dengan penuaan.

Brokoli juga mampu bekerja sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Tidak hanya mengonsumsinya, kamu juga bisa mengoleskan ekstrak brokoli pada kulit sebelum mandi untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Tidak heran jika brokoli disebut sebagai superfood atau makanan super. Pasalnya sayuran ini ternyata memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi seluruh tubuh Anda. Jadi, mulai sekarang jangan lupa untuk menambahkan brokoli dalam menu makanan Anda sehari-hari, ya!

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik