Khasiat Air Tebu

DokterSehat.com – Air tebu sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Selain mudah diperoleh, air tebu memiliki cita rasa manis alami dan sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat air tebu bagi kesehatan:



Memperkuat tubuh dan sistem kekebalan tubuh

Kandungan sukrosa pada air tebu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itulah, jus tebu mampu menjaga kesehatan mata, jantung, ginjal, dan lambung.

Menghidrasi tubuh Anda

Saat cuaca panas atau berkeringat tubuh akan kehilangan banyak cairan. Air tebu dipercaya sangat baik menghidrasi tubuh. Mengkonsumsi air tebu tiap hari selama cuaca panas bisa membantu tubuh tetap terhidrasi.

Mencegah penyakit batu ginjal

Minum air tebu merupakan salah satu cara terbaik menyingkirkan batu ginjal. Biasanya batu ginjal terbentuk akibat mengalami dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air tebu bisa membantu menghancurkan dan melarutkan batu ginjal.

Mencegah sakit tenggorokan dan flu

Minum segelas air tebu secara teratur bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, misalnya sakit flu, pilek, atau sakit tenggorokan. Bila Anda mengalaminya, atasi dengan air tebu sebagai obat terbaik. Anda bisa mengkonsumsi kapan saja baik saat udara panas atau dingin.