Keuntungan Menggunakan Skincare dengan Kandungan Cocoa Butter

doktersehat-cocoa-butter-untuk-kulit
Photo Credit: Pexels.com/Delphine Hourlay

DokterSehat.Com– Kulit yang lembap tentu saja akan menghindarkanmu dari sejumlah masalah kulit. Nah, untuk menjaga agar kulit senantiasa lembap, Anda tentu akan melakukan beragam cara. Mulai dari menjaga asupan cairan hingga menggunakan produk perawatan yang memang berfungsi untuk melembapkan. Bicara soal skincare untuk melembapkan kulit, Anda dapat menggunakan skincare yang mengandung cocoa butter. Cocoa butter merupakan salah satu bahan alami yang memberikan banyak manfaat untuk kulit seperti:

1. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Salah satu kandungan bahan aktif pada cocoa butter adalah antioksidan. Antioksidan merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Tidak heran jika menggunakan skincare dengan kandungan cocoa butter akan menjadikan kulit terhindar dari keriput mau pun risiko kanker.

2. Memudarkan Stretch Mark

Dilansir dari laman Live About, cocoa butter juga ampuh dalam memudarkan stretch mark. Gejala dari stretch mark yang membuat kulit terlihat penuh gelambir ternyata dapat membuat penampilan kurang sempurna. Tidak main-main, stretch mark dapat muncul di bagian tubuh yang kerap dilihat banyak orang seperti lengan mau pun paha. Nah, cocoa butter dapat memudarkan garis-garis stretch mark sehingga kulit tampak lebih bersih dan kencang.

3. Melembapkan Kulit secara Optimal

Tidak hanya dua fungsi di atas, cocoa butter juga mengandung moiturizer yang sangat tinggi. Apalagi cocoa butter juga mengandung asam lemak yang menutrisi sel kulit dan menjaga cairan pada sel kulit tidak terbuang sia-sia. Tidak heran jika cocoa butter juga kerap ditemukan pada lip balm.

Wah, cocoa butter ternyata memiliki beragam manfaat untuk kulit. Tidak hanya melelmbapkan, cocoa butter dapat menjadi salah satu referensi Anda untuk menghilangkan stretch marks secara alami, lho!

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik