Keuntungan Memiliki Payudara Kecil Bagi Wanita

DokterSehat.Com – Banyak wanita yang mendambakan ukuran payudara yang cukup besar dengan bentuk yang indah karena bisa menambah rasa percaya diri mereka. Bagi mereka, payudara yang terlalu kecil atau bahkan rata akan menghilangkan unsur seksi dan kecantikan pada tubuhnya. Karena adanya anggapan ini, banyak wanita yang bahkan rela melakukan implan pada payudaranya meskipun banyak sekali resiko dan efek samping yang bisa didapatkan dari hal tersebut. Padahal, menurut pakar kesehatan, memiliki payudara yang kecil seharusnya tidak menjadi hal yang merisaukan. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan andai kita memiliki ukuran payudara yang cenderung kecil seperti sebagai berikut.

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Dalam memilih bra dan pakaian
Banyak wanita yang berharap bisa memiliki ukuran payudara yang indah sehingga saat dibalut dengan pakaian, mereka akan terlihat lebih seksi dan menarik. Padahal, dengan memiliki payudara yang kecil, kita akan mendapatkan manfaat berupa lebih mudah mencari bra. Banyak wanita dengan ukuran payudara yang besar pada akhirnya kesulitan mencari bra karena harus mendapatkan ukuran yang khusus dengan harga yang lebih mahal.

Selain ukuran bra, payudara yang kecil juga akan memudahkan kita mencari pakaian yang pas. Lingkar dada yang tidak terlalu besar tentu akan membuat kita lebih mudah mencari baju yang membuat tampilan kita terkesan ramping. Bagi beberapa wanita, ukuran payudara yang kecil juga tidak akan membuat mereka risau karena banyak wanita dengan payudara besar khawatir dengan lubang yang terbuka pada kancing bajunya.

Nyaman berolahraga
Dengan ukuran bra yang kecil, maka kita pun akan lebih leluasa untuk berolahraga tanpa merasa tidak nyaman, berat, atau bahkan sakit pada bagian dada. Banyak wanita dengan ukuran payudara besar mengeluhkan rasa tersebut saat berolahraga lari sehingga membuat olahraganya menjadi kurang maksimal.

Baca Juga:  Ensefalitis, Peradangan Otak Pada Anak

Tidak mudah terkena nyeri punggung
Payudara yang besar dan berat ternyata meningkatkan resiko terkena nyeri punggung. Selain itu, payudara yang besar juga akan rentan menjadi kendur sehingga akan terlihat kurang cantik. Hal-hal ini tidak akan terjadi pada wanita dengan payudara berukuran lebih kecil.