Keuntungan dan Resiko Operasi Sedot Lemak

DokterSehat.Com – Belakangan ini, kita sering mendengar wanita dewasa dari kalangan selebritas atau bahkan pejabat tinggi yang rela melakukan sedot lemak demi mendapatkan tampilan tubuh yang lebih ramping dan seksi. Memang, sedot lemak bisa menjadi cara instan untuk membuang tumpukan lemak pada tubuh sehingga tubuh pun bisa memiliki bentuk yang lebih baik dan kandungan lemak berbahaya dalam tubuh pun menghilang. Sayangnya, sedot lemak tentu juga memiliki resiko tersendiri yang harus anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk melakukannya. Apa sajakah fakta-fakta tentang sedot lemak yang perlu anda ketahui?

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Cara Kerja dan Keuntungan Sedot Lemak
Sedot lemak adalah sebuah proses operasi yang membuang berbagai macam tumpukan lemak dalam tubuh, khususnya pada area perut, paha, leher, pinggul, bokong, dan area lainnya. Meskipun bisa membuat bobot tubuh berkurang drastis, sedot lemak justru dilakukan untuk membuang timbunan lemak yang membuat bentuk tubuh menjadi jelek dan membahayakan kesehatan. Sedot lemak jelas berbeda dengan melakukan diet ketat dengan olahraga karena bisa dilakukan dengan cepat namun juga menyisakan lemak pada bagian tertentu pada tubuh demi faktor keseimbangan kadar lemak dalam tubuh.

Resiko dan Efek Negatif
Banyak sekali resiko yang didapatkan jika kita melakukan sedot lemak. Dikarenakan kita melakukan operasi, maka tubuh pun beresiko mendapatkan infeksi. Memang, saat dilakukan operasi, tubuh juga diberi antibiotik pencegah infeksi. Hanya saja, jika luka bekas jahitan tidak dijaga kebersihannya, maka infeksi tentu bisa menyerang setiap saat. Organ tubuh juga beresiko mengalami robekan atau tertusuk selama proses sedot lemak. Banyak orang yang mengalami luka robekan pada usus selama proses sedot lemak. Setelah lemak disedot, maka jaringan lemak pun cenderung lebih longgar dan membuat banyak sisa lemak memasuki pembuluh darah dan menyumbat pembuluh darah di sekitar paru-paru yang tentu bisa memicu masalah kesulitan pernafasan. Disamping itu, area yang dioperasi juga cenderung mengalami perubahan sensitivitas dan bahkan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh.

Baca Juga:  Wanita Mirip Pria? Bisa Jadi Akibat Virilization

Dengan adanya berbagai efek samping dari sedot lemak, maka anda tentu harus matang-matang dalam memutuskan apakah anda ingin melakukan sedot lemak demi penampilan yang lebih baik atau tidak. Pastikan bahwa mental anda benar-benar siap untuk melakukan sedot lemak dan masa pemulihan yang tentu membutuhkan beberapa waktu dan kesabaran hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.