Ketahui Jenis Sayuran untuk Diet

DokterSehat.Com – Sayuran untuk diet memang sangat cook juga untuk anda yang sedang melakukan program diet kenapa? Kita semua tahu bahwa di dalam sayuran memiliki banyak manfaat baik itu vitamin dan rendah kalori, tentu itu kabar yang sangat baik bagi anda yang mencari sayuran untuk diet.



Berikut ini sayuran yaang baik untuk diet :

  • Kubis
    Salah satunya adalah Kubis. Tanaman ini memiliki kandungan serat tinggi namun rendah kalori. Bayangkan saja, sayuran untuk diet ini hanya memiliki 21 kalori. Oleh sebab itu, kubis adalah sayuran yang disarankan dalam sebuah aturan diet. Tapi sayuran ini memiliki efek samping yaitu memicu keinginan untuk sering buang gas.
  • Bayam
    Sayuran yang sering dipopulerkan oleh tokoh kartun si Pelaut Popeye ini digambarkan sebagai sumber kekuatan. Tapi memang tidak salah jika dianggap seperti itu, Bayam bisa dijadikan sumber kekuatan agar lebih disiplin untuk diet. Bayam mengandung vitamin A, C, E, dan K dan beberapa mineral lain. Kandungan seratnya begitu tinggi sehingga cocok untuk menjadi menu diet andalan.
  • Wortel
    Sayuran favorit kelinci ini memang begitu menarik. Memiliki kandungan serat dan protein, rasanya menjadi begitu unik dan cocok untuk menu diet sebab kaya akan mineral dan vitamin A, C dan K.
  • Brokoli
    Sayuran hijau mirip bonsai ini memang tidak memiliki lemak sama sekali. Ia mengandung karbohidrat (60%) dan protein (40%). Sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama apabila mengonsumsi Brokoli. Kandungan vitamin E yang begitu tinggi menjanjikan kulit yang segar dan tampak lebih awet muda.

Sayuran untuk diet tersebut bisa diolah dengan bahan masakan lain sehingga tercipta rasa yang menggugah selera namun tetap berfungsi untuk menjaga tubuh agar ideal dan sehat.