Ketahui Cara Turunkan Berat Badan Berikut Ini Yang Sering Diabaikan

DokterSehat.Com – Ada banyak cara efektif menurunkan berat badan tapi sering diabaikan oleh para pelaku diet. Kebanyakan orang lebih fokus pada latihan dan diet ketat sebagai cara umum menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh. Hanya karena diet bukan berarti kau harus kelaparan dan menghabiskan berjam-jam di tempat gym.



Kamu bisa kok melakukan usaha kecil tapi mencapai perubahan berat badan yang lebih cepat dan efektif. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 3 cara efektif untuk menurunkan berat badan yang tidak boleh lagi kamu abaikan, Ladies.

Membatasi gula

Orang sering cuek dengan konsumsi gula dalam asupan makanan sehari-hari. Sedangkan, sebaiknya orang dewasa hanya mengonsumsi 2-3 sendok makan gula setiap hari untuk mencegah resiko diabetes. Bahkan meskipun kamu sedang tidak diet, sebaiknya juga tetap membatasi jumlah asupan gula. Dijamin tubuhmu akan berterimakasih dan terhindar dari berbagai penyakit.

Makan lebih banyak sayuran

Saat diet orang sering fokus pada makanan yang harus dihindari seperti daging atau lemak. Tapi, mulai sekarang ubah fokus pada makanan sehat yang harus ditambah porsinya yaitu sayuran. Tambahkan lebih banyak sayuran dalam telur dadar, smoothies, camilan segar atau tumisan. Sayuran mengandung serat, fitonutrien dan vitamin yang tinggi untuk membantu tubuh menurunkan berat badan.

Makan sehat

Pola makan sehat tidak hanya membantu menurunkan berat badan tapi menjaga berat badan proporsional dalam jangka panjang. Belajarlah memilih jenis-jenis makanan sehat dan makan dalam porsi kecil tapi sering. Ini akan membantu meningkatkan energi serta menjaga kesehatan secara keseluruhan.