Ketahui 5 Manfaat Sehat Meditasi Piramida

DokterSehat.Com – Meditasi adalah warisan leluhur yang memberikan banyak manfaat bagi kita, terutama dalam menghadapi gejolak hidup yang tiada pasti. Ada banyak sekali metoda meditasi yang kita warisi, baik produk local (Dalam Negeri, Bali dan Nusantara) maupun dari Luar Negeri.



Bentuk piramida sering dianggap sebagai puncak energi yang bertahap. Oleh karena itu, meditasi yang dilakukan di bawah piramida, dipercaya dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Salah satu manfaat melakukan meditasi piramida adalah kesadaran dan ketenangan diri, namun bukan hanya itu, seperti dikutip www.stylecraze.com, meditasi ini juga memberikan manfaat seperti :

1. Memperbaiki penglihatan
Meditasi piramida membantu meningkatkan dan memperbaiki kemampuan mata karena otot jadi lebih rileks dan oksigen lebih banyak masuk dalam darah sehingga dapat mengalir ke semua syaraf termasuk mata. Ini juga sekaligus dapat memperkuat otot mata.

2. Memperbaiki pendengaran
Jika Anda melakukan meditasi piramida, kemampuan pendengaran juga bisa diperbaiki. Hal ini harus didukung dengan suasana yang tenang dan alami agar tubuh dan pikiran bisa rileks dan penyembuhan dan perbaikan kemampuan pendengaran bisa lebih baik.

3. Menurunkan hipertensi
Jika Anda tenang dan dalam keadaan santai, maka tekanan darah bisa turun dan kembali normal. Jika meditasi terus dilakukan, Anda bisa menjaga tekanan darah stabil dan mencegah hipertensi berulang.

4. Mengurangi insomnia
Saat tubuh dan pikiran santai, disertai dengan mengatur pernapasan yang baik, maka oksigen yang masuk ke dalam tubuh jadi lebih baik dan sirkulasi darah semakin lancar. Jika begini, Anda akan mampu melepas stress dan mengurangi insomnia di malam hari.

5. Meringankan derita arthritis
Obat ideal untuk mengatasi arthritis adalah dengan olahraga fisik yang ringan, dan salah satu olahraga fisik yang juga merupakan olahraga mental adalah meditasi piramida. Bahkan meditasi piramida bisa meredakan sakit punggung, jadi pasti juga sangat baik dalam meredakan nyeri arthritis.

Baca Juga:  Buta Karena Katarak dapat Diatasi dengan Operasi

Jadi, jika Anda penasaran seperti apa meditasi piramida, Anda bisa mulai mencari referensinya dan melakukan bersama pelatih dan sesama kelompok meditasi Anda, Ladies.