Kesiangan Untuk Sarapan? Apa yang Sebaiknya Kita makan?

DokterSehat.Com – Di akhir pekan dimana kita tidak dikejar-kejar oleh waktu untuk datang di tempat pekerjaan, maka kita akan cenderung bangun lebih siang sehingga tidak sempat untuk melakukan sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Pakar kesehatan menyebutkan jika sarapan pada waktu yang terlalu siang bisa memicu lonjakan kalori lebih cepat dan membuat berat badan meningkat dengan sangat cepat. Beruntung, kita bisa mengkonsumsi makanan-makanan berikut jika kita kesiangan saat sarapan.

doktersehat-sehat-oatmeal-diet-fruits-buah-apel-berry-sarapan

Oatmeal dan Yoghurt
Oatmeal dan yoghurt sudah dikenal luas sebagai makanan yang sangat ideal dan menyehatkan tubuh jika kita menyantapnya di setiap sarapan. Andaipun waktu sarapan sudah cukup siang, kita masih bisa mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi oatmeal dan yoghurt ini. Oatmeal bisa kita kombiasikan dengan potongan buah-buahan atau cokelat. Sementara itu, yoghurt rendah lemak bisa kita cmpurkan dengan kacang almond, madu, dan juga seperempat cangkir biji delima untuk mendapatkan sarapan yang sehat dan nikmat.

Kentang
Kentang akan menjadi sarapan yang sempurna di akhir pekan. Kita bisa menggorengnya dan dikombinasikan dengan salad sayur sehingga kita tidak akan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori terlalu banyak namun sudah mendapatkan asupan nutrisi yang tinggi.

Omelet
Telur memiliki kandungan gizi luar biasa layaknya kolin, vitamin D, dan juga vitamin B. Kita bisa membuat omelet atau telur dadar yang dibuat dari tiga butir telur, namun hanya memakai satu buah kuning telurnya untuk menurunkan jumlah kalori. Campuran lain dari omelet yang bisa kita masukkan adalah bawang, tomat, bayam, jamur, paprika, atau bahkan keju. Ada baiknya kita tidak menambahkan daging atau sosis yang akan membuat jumlah kalori terlalu banyak.

Baca Juga:  Masalah Tulang Belakang Bisa Disebabkan Oleh Terlalu Sering Bermain Ponsel

Pancake atau Wafel
Pancake atau wafel akan sangat nikmat dikonsumsi sebagai sarapan pagi, khususnya jika dikombinasikan dengan potongan buah. Ada baiknya kita tidak menambahkan sirup manis atau krim kocok.