Kesehatan Mental Mempengaruhi Seksual

DokterSehat.Com – Melakukan seks bukan berarti Anda harus merasa sehat secara fisik dalam mendapatkan kenikmatan dan tahan lama. Otak juga memiliki peran utama dari masalah kesehatan mental pria. Tetapi kadang setiap orang memandang bahwa seks cenderung memerhatikan titik fisik saat seks.

14002428882_52f4c13345_k

Biasanya hal ini dilakukan agar terlihat lebih bugar dan tahan lama dari pencapaian kesehatan pria segi fisik saja. Perlu disadari bahwa kesehatan mental pria juga menjadi peran penting ketika bicara seks.

Berikut adalah beberapa cara di mana kesehatan mental mempengaruhi kesehatan seksual :

• Jika Anda tidak merasa baik secara mental, Anda sedang stres, memiliki kecemasan atau depresi, Anda cenderung kurang memiliki kimia yang tepat dalam tubuh Anda yang sangat penting bagi kesehatan seksual yang baik. Mental orang sehat cenderung memiliki ketidakseimbangan kimia dan hormon dalam tubuh yang dapat menyebabkan kesehatan seksual yang buruk.

• Jika Anda sedang stres atau cemas, Anda tidak akan dapat rileks selama hubungan seksual. Hal ini akan menyebabkan libido yang buruk atau masalah seperti disfungsi ereksi bahkan ketika Anda sehat secara fisik. Jadi, jika Anda ingin menikmati kehidupan seks Anda, Anda harus memiliki, pikiran yang damai tenang.

• Otak yang sehat dapat berfantasi, mempunyai ide-ide seksual kreatif dan mengantisipasi kenikmatan saat berhubungan seks. Namun, jika kesehatan mental Anda buruk, Anda tidak akan dapat memvisualisasikannya, yang dapat membuat kehidupan seks Anda membosankan atau bahkan tidak ada.

• Orang yang menderita kesehatan mental yang buruk sering menggunakan obat-obatan untuk mengobati masalah mereka. Banyak dari obat ini membantu Anda tidur lebih baik atau mengobati kecemasan. Obat ini cenderung membuat pasien tumpul, tidak tertarik atau bahkan menolak segala jenis aktivitas seksual. Hal ini bahkan dapat memiliki efek negatif jangka panjang pada kesehatan seksual.

Baca Juga:  10 Situasi Pendorong Nafsu Wanita

Sangat penting untuk mencari saran medis untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesehatan mental yang buruk yang mempengaruhi kesehatan seksual. Kadang-kadang, dokter mungkin menurunkan dosis obat-obatan, memberi saran atau merekomendasikan relaksasi atau teknik pernapasan untuk meningkatkan kesehatan seksual.

BACA JUGA : 10 Kebiasaan Penyebab Diabetes