Kesalahan Yang kerap Dilakukan Saat Berada di Pusat Kebugaran

DokterSehat.Com – Dikarenakan kini tidak banyak orang yang memiliki waktu yang luang atau tempat yang memadai untuk berolahraga, maka pusat kebugaran pun dipilih untuk dijadikan tempat untuk melatih fisik secara rutin. Sayangnya, banyak orang yang tidak bisa melatih fisiknya secara maksimal di pusat kebugaran sehingga tidak benar-benar mendapatkan hasil latihan yang diharapkan. Pakar kesehatan Andrea Metcalf mengungkapkan beberapa kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh pengguna pusat kebugaran seperti sebagai berikut.

doktersehat-kanker-tulang-treadmill-baik-turunkan-kadar-gula

Menurut Andrea, kesalahan paling umum yang dilakukan di pusat kebugaran adalah dengan tidak melakukan latihan beban. Banyak kaum hawa yang tidak melakukan latihan beban karena takut badannya menjadi kekar dan kehilangan aura feminimnya. Padahal, alih-alih menjadi kekar, latihan beban bagi kaum hawa justru akan membuat pembakaran lemaknya menjadi lebih baik sehingga Ia pun bisa mendapatkan beart badan yang ideal. Untuk menghindari badan menjadi kekar, cobalah untuk berkonsultasi dengan trainer yang tentu akan memberikan saran yang tepat.

Kesalahan berikutnya yang banyak dilakukan di pusat kebugaran adalah dengan berpegang pada pegangan peralatan layaknya treadmill atau upright bikes. Andrea berujar bahwa dengan berpegangan, area tubuh utama justru tidak bisa mengkoordinasikan otot-otot dengan maksimal sehingga pembakaran kalori pun tidak akan bisa berlangsung dengan baik. Lepaskan pegangan dan lakukan latihan fisik tanpa rasa takut agar tubuh menjadi lebih bugar.

Banyak orang yang tidak mengkonsumsi minuman berprotein atau bahkan tidak mengkonsumsi apa-apa karena takut hasil latihan fisiknya menjadi percuma. Padahal, dengan mengkonsumsi minuman berprotein, maka kemampuan tubuh dalam membakar lemak bisa meningkat drastis. Hanya saja, memang ada baiknya kita menjaga asupan kalori setelah latihan maksimal hanya 200 kalori saja.

Baca Juga:  Tips Menekan Kenaikan Berat Badan Setelah Makan Berlebihan

Beberapa orang melakukan kegiatan memakai treadmill dengan menonton televisi untuk menghilangkan rasa bosan. Padahal, hal ini akan membuat teknik latihan menjadi tidak sempurna dan hasil latihan fisik menjadi tidak maksimal. Fokuslah pada gerakan fisik agar hasil latihan di pusat kebugaran bisa didapatkan dengan baik.