4 Kesalahan Seksual yang Bisa Membuat Penis Cedera

doktersehat kebersihan penis

DokterSehat.Com – Yang pria tahu, selama seks dilakukan dengan santai dan tidak tergesa-gesa, kecelakaan akan minim terjadi. Namun, apakah kecelakaan seks hanya terjadi dari penetrasi yang tidak terkontrol saja? Jawabannya adalah tidak. Ada banyak kesalahan seksual yang terjadi dan jarang sekali di sadari oleh pria.

Untuk mengetahui apa saja kesalahan seksual yang dialami oleh pria dan bisa membahayakan penisnya, coba simak daftar di bawah ini.

  1. Tidak menggunakan pelumas yang benar

Pada dasarnya pelumas memang digunakan untuk membantu pria melakukan penetrasi dengan lebih lancar. Dengan pelumas tambahan ini gesekan bisa dihindari sehingga wanita pun juga menikmatinya.

Kalau ingin melakukan seks yang tanpa risiko, gunakan pelumas yang benar dengan bahan baku air. Jangan gunakan pelumas sembarangan seperti body lotion atau sesuatu yang licin sehingga bisa membantu penetrasi.

  1. Salah memilih ukuran kondom

Kondom diciptakan dengan ukuran yang berbeda-beda. Kalau Anda memiliki penis dengan ukuran yang cukup besar, jangan memilih kondom yang terlalu kecil. Kekencangan dari kondom akan membuat penis tidak nyaman dan bisa menyebabkan luka atau memar setelah penetrasi selesai.

  1. Terlalu banyak minum sebelum bercinta

Minum di sini bisa jadi minum air putih biasa atau minum alkohol. Pria yang banyak minum akan sering kebelet untuk kencing. Kondisi ini akan membuat Anda tidak nyaman saat bercinta. Selain itu pria yang cenderung mabuk juga sering melakukan seks dengan sedikit kasar.

  1. Tidak menjaga kebersihan

Pria yang tidak menjaga kebersihannya akan berisiko saat bercinta dengan pasangan. Bisa saja alat vitalnya tertular penyakit seperti kutil atau muncul bisul bernanah yang sangat sakit dan bisa menurunkan kemampuan seksual dari pria.

Nah, jangan lakukan lagi 4 kesalahan di atas ya kalau ingin penis tetap sehat.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik