Kesalahan Perawatan Kulit yang dapat Berakibat Buruk pada Wajah

DokterSehat.Com – Wajah yang mulus dan bersih adalah idaman seluruh wanita. berbagai perawatan wajah dilakukan untuk mendapat kan hasil kulit wajah yang bersih dan mulus. Kulit yang terawat akan menjadikan mereka lebih percaya diri. Ada banyak jenis perawatan yang biasa dilakukan oleh seorang wanita. Mulai dari yang sederhana hingga yang modern. Tapi tak banyak wanita yang mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan saat merawat kulit. Apa sajakah kesalahan saat merawat kulit yang perlu anda ketahui?

doktersehat-makeup-wajah-wanita

• Tidak membersihkan make up

Make up sekarang ini menjadi kebutuhan wajib pada wanita. Dengan menggunakan make up, kita dapat menyamarkan noda noda di wajah memperbaiki bentuk bagian wajah dan sebagainya. Penggunaan make up yang terlalu lama dapat menimbulkan efek buruk bagi wajah. Make up yang masih menempel pada kulit wajah akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit anda. Selain itu make up yang menyumbat pori-pori wajah juga menghambat produksi minyak wajah yang berguna untuk melembabkan wajah. Jadi meskipun lelah karena aktivitas harian anda yang padat, pastikan bersihkan wajah  sebelum tidur menggunakan make up removal. Untuk hasil yang lebih bersih, cuci muka menggunakan facial foam.

• Menggunakan sabun mandi untuk wajah

Wajah memiliki jenis kulit yang sensitif sehingga tidak bisa sembarangan memilih kosmetik, terutama sabun pembersih. Mungkin anda pernah bahkan sering mencuci wajah anda menggunakan sabun mandi. Padahal ini perilaku yang salah. PH pada sabun sangat tinggi. Ini bisa membuat wajah anda menjadi kering. Lebih baik gunakan sabun pembersih khusus wajah atau facial foam. Pilih sabun wajah atau facial foam yang memiliki sedikit busa sehingga tetap menjaga kelembaban kulit anda dan lebih bersih untuk mengangkat sel mati pada wajah anda.

Baca Juga:  Echinococcus

• Kurang minum air putih

Air putih mengandung oksigen dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Minumlah sebanyak delapan gelas sehari agar kulit anda tetap segar dan lembab. Selain itu meminum air putih juga dapat menjadi anda tampak lebih muda.

• Memencet jerawat

Memencet jerawat merupakan kebiasaan yang tidak baik selain akan timbul bekas jerawat yang tambah merusak penampilan anda, memencet jerawat pada wajah juga bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat lain di sekitar wajah.