Kesalahan Memakai Bra Dan Cara Memperbaikinya

DokterSehat.Com – Meski wanita sudah sangat akrab dengan pakaian dalamnya, terutama bra, bukan berarti setiap wanita sudah tahu bagaimana memakai bra dengan baik. Masih banyak wanita yang selama ini ternyata masih belum tahu bagaimana cara memakai bra yang benar.

11

Berikut ini beberapa tips memakai bra :

  • Bra menekan terlalu kuat
    Jika bra menekan terlalu kuat, pasti ada bagian tubuh yang seperti akan tumpah atau tertekan keluar. Baik tubuh Anda kurus atau gemuk, hal ini bisa terjadi. Ini karena bra terlalu ketat. Anda jadi terlihat gemuk, lagipula pasti tidak nyaman dipakai. Jadi, coba longgarkan tali bra yang ada di bahu agar tidak terlalu ketat. Jika tali pada lingkar dada yang kencang, sebaiknya ganti bra Anda.
  • Cek ukuran cup bra
    Banyak wanita memang ingin payudaranya terlihat padat, penuh dan membusung, tapi jangan sampai Anda memakai cup bra yang kekecilan untuk menimbulkan efek ini. Justru bra seperti ini tidak nyaman dipakai dan Anda menyiksa payudara Anda. Jangan pula memakai cup yang terlalu besar karena tidak bisa menyangga dengan baik.
  • Cek panjang tali
    Seringkali wanita salah membeli bra dan mendapati bra yang ia beli kesempitan karena talinya kurang panjang. Anda juga perlu tahu bahwa memakai bra yang baik adalah saat tali bra berada di bagian bawah punggung Anda, bukannya terangkat ke atas.