Kesalahan-kesalahan Diet yang Sering Terjadi

DokterSehat.Com – Hi Ladies! Anda pasti sudah menyimak dua kesalahan diet yang paling sering dilakukan oleh banyak orang saat berdiet. Kalau Ladies merasa selama ini gagal berdiet, apakah Ladies memang melakukan salah satu dari dua kesalahan itu? Atau keduanya?

8

Ladies, pada artikel sebelumnya Ladies sudah menyimak satu poin dari total 4 poin kesalahan diet yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang.

Kalau Ladies berpikir bahwa kesalahan ini hanya akan dilakukan oleh orang-orang yang baru pertama kali berdiet atau orang yang cukup bandel dan tidak telaten dalam berdiet, Ladies salah. Bahkan orang-orang yang sering berdiet pun atau menganggap diet sudah seperti rutinitas pun, bisa melakukan kesalahan ini.

Ada dua kemungkinan, tidak tahu kalau itu salah, atau memang yang sedang berdiet kurang bisa menahan diri. Apakah Ladies termasuk salah satunya?

Kalau Ladies dari awal sudah memaksa san menyiksa diri sendiri, 75% diet Ladies akan gagal. Kenapa begitu?

Saat Ladies membuang semua makanan haram yang ada di lemari pendingin dan berjanji tidak akan pernah menyediakannya lagi, saat itulah Ladies menyiksa tubuh.

Mungkin Ladies akan baik-baik saja dan bertahan dalam waktu beberapa hari. Tapi, suatu ketika saat tuntutan aktifitas sedang tinggi dan mood tak lagi berkompromi, Ladies akan kehilangan semua komitmen itu dan akan lari ke makanan yang pastinya bukan buah-buahan apalagi sayuran.

Solusinya, jangan memaksakan diri deh Ladies. Tubuh Ladies sudah terbiasa dengan adanya asupan manis (kue atau cemilan). Kalau tiba-tiba hilang begitu saja, menurut laman weightloss.about.com, tubuh Ladies akan memberontak dan otak akan mendapat sinyal untuk menginginkan asupan tersebut.