Keriput Pada Bibir? Coba Lakukan Hal-Hal Berikut Ini

DokterSehat.Com – Seiring dengan bertambahnya usia, kita tentu harus merelakan adanya perubahan pada tubuh kita. Sebagai contoh, mereka yang sudah berusia dewasa akan beresiko besar mengalami masalah kulit berkeriput yang sebenarnya normal terjadi. Namun, kadangkala bibir kita juga ikut berkeriput meskipun kita sebenarnya masih berusia muda. Pakar kesehatan menyebutkan jika keriput pada bibir ini adalah kondisi dimana garis-garis halus pada bibir yang semakin terlihat jelas yang kemungkinan terjadi karena penurunan kadar kolagen dan elastisitas.

doktersehat-wanita-bibir-pecah-kering-chapped-lips-keriput

Dengan bibir yang sudah berkeriput, kita tentu akan kehilangan salah satu aset yang bisa memberikan kita rasa percaya diri yang tinggi, bukan? Karena alasan inilah banyak orang yang mulai menjaga gaya hidup tetap baik dan merawat wajahnya dengan rutin. Sebenarnya, apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi keriput pada bibir?

Pakar kecantikan menyebutkan jika hal pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah keriput pada bibir adalah dengan memakai semacam pelembab bibir, khususnya yang mengandung minyak almond dan juga vitamin E. Hanya saja, jika kita menginginkan bahan alami, kita bisa memakai minyak zaitun atau minyak kelapa yang diyakini akan mampu menjaga kelembaban sekaligus kekenyalan kulit. Tak perlu susah-susah, cukup dengan mengoleskannya ke bibir dan kulit di sekitarnya sekaligus memberikan pijatan ringan, maka diamkan minyak ini hingga semalaman. Jika rutin dilakukan, maka masalah keriput pada bibir pun bisa diatasi.

Masalah keriput pada bibir ini kerap kali terjadi karena paparan sinar matahari sehingga ada baiknya kita semakin rutin memakai lip balm yang memiliki kandungan SPF. Kandungan ini akan membuat bibir terjaga kelembabannya sekaligus menahan pengaruh buruk sinar UV A dan sinar UV B dari sinar matahari. Selain itu, sering-seringlah minum air putih dan buah-buahan segar yang bisa menutrisi bibir agar tetap sehat dan terjaga dari masalah keriput.