Kerap Makan Buah Ini Bisa Membuat Kita Awet Muda

DokterSehat.Com– Tahukah anda jika ada beberapa jenis buah yang sangat direkomendasikan untuk rutin dikonsumsi karena bisa memberikan efek positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit? Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi kebanyakan kaum hawa yang mendambakan kulit yang selalu sehat, cantik, dan awet muda. Apa sajakah buah-buahan tersebut?

doktersehat-blueberrry-raspberry

Beberapa jenis buah berry
Kita mengenal beberapa jenis buah berry seperti stoberi, bluberry, blackberry, atau raspberry. Berbagai jenis buah berry ini ternyata memiliki kemampuan untuk mencegah datangnya tanda-tanda penuaan pada kulit, menjaga kesehatan kulit, sekaligus membuat awet muda karena adanya kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa kerap mengkonsumsi buah berry akan membuat kolagen kulit semakin sehat sehingga kita pun akan mencegah datangnya noda pada kulit.

Buah delima
Buah delima ternyata kaya akan kandungan riboflavin, sejenis vitamin yang sangat baik bagi kesehatan kuku, rambut, serta kornea mata. Dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin, kita pun akan membantu proses regenerasi pada kulit yang tentu akan membuat kulit awet muda.

Buah alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E dan vitamin B kompleks yang bisa membuat kulit semakin lembut dan terjaga keelastisitasannya.

Buah kiwi
Pakar kecantikan sangat merekomendasikan buah kiwi bagi mereka yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Kiwi sendiri sangat kaya akan kandungan antioksidan yang akan membantu mencegah datangnya kerutan pada kulit, membantu produksi kolagen, sekaligus menjaga keelastisitasan kulit.

Buah semangka
Buah yang kaya akan kandungan air ini dikenal luas mampu mencegah datangnya dehidrasi, termasuk dehidrasi pada kulit. Dengan rutin mengkonsumsi semangka, maka kulit akan terjaga kelembabannya dan ternutrisi dari baik. Kandungan buah semangka juga akan mencegah datangnya bintik-bintik yang bisa merusak kecantikan.