Kerap Dimakan Saat Malam Pergantian Tahun Baru, Ini Manfaat Jagung Bakar

DokterSehat.Com– Menjelang malam tahun baru, apa yang anda rencanakan untuk merayakannya? Cukup banyak orang yang memilih untuk melakukan pesta barbeque dan membakar jagung. Sebagaimana kita ketahui, jagung bakar memang memiliki rasa yang sangat untuk dimakan saat mengobrol bersama keluarga dan teman-teman. Berikut adalah manfat dari makan jagung bakar.



Baik bagi kesehatan mata
Jagung bakar kaya akan kandungan vitamin A yang tentu akan mendukung kesehatan mata.

Mencegah anemia
Kandungan zat besi di dalam jagung bisa membuat produksi sel darah merah dalam tubuh menjadi maksimal sehingga kita pun tidak akan mengalami masalah anemia atau kurang darah.

Mencegah datangnya osteoporosis
Tak disangka, di dalam jagung yang kita konsumsi terdapat kandungan fosfor yang bisa mencegah masalah pengeroposan tulang atau dalam dunia medis disebut sebagai osteoporosis.

Mencegah paparan radikal bebas
Kandungan vitamin C di dalam jagung ternyata bisa berperan sebagai antioksidan yang akan membantu tubuh melawan efek buruk paparan radikal bebas. Hal ini tentu akan membuat kita tidak mudah jatuh sakit.

Menurunkan kadar kolesterol
Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kerap mengkonsumsi jagung bisa membuat kita menurunkan kadar kolesterol dengan signifikan.

Baik bagi saluran pencernaan
Kandungan serat di dalam jagung bisa membuat kita melancarkan sekaligus menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini bisa berimbas pada penyerapan nutrisi makanan yang maksimal dan tubuh yang semakin sehat dan bugar.

Baik bagi daya ingat
Kandungan di dalam jagung akan mendukung daya ingat pada otak sehingga kita pun tidak akan mudah terkena pikun di usia tua nantinya.

Hanya saja, pastikan untuk tidak menambahkan bahan-bahan yang kurang sehat pada jagung dengan berlebihan seperti mentega atau saus yang justru akan menurunkan manfaat sehat dari jagung bakar ini. Toh, jagung bakar yang tidak ditambahi apa-apa juga sudah terasa enak, kan?