Kentang dan Lidah Buaya Bisa Mengatasi Masalah Rambut Rontok

DokterSehat.Com – Bagi setiap orang, khususnya kaum hawa, masalah rambut rontok adalah masalah kesehatan yang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, kaum hawa tentu akan merasa khawatir jika rambutnya akan terus rontok sehingga bisa membuat rambut semakin tipis atau bahkan memicu kebotakan. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa rambut rontok kerap kali disebabkan oleh stress, kondisi tubuh yang tidak fit, hingga penggunaan produk perawatan rambut yang tidak pas. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok ini?

doktersehat-rambut-rontok-daun-jambu-biji

Ternyata ada beberapa jenis bahan alami yang bisa mengatasi masalah rambut rontok. Bahan tersebut adalah kentang dan juga lidah buaya. Menurut pakar kesehatan, kentang dan lidah buaya ini ternyata cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok yang biasanya juga diiringi dengan masalah rambut bercabang dan rambut yang mudah patah.

Kita hanya perlu menyiapkan dua sendok makan jus kentang, dua sendok makan gel lidah buaya, dan satu sendok makan madu. Semua bahan alami ini tinggal kita campurkan hingga merata. Setelah itu, kita tinggal mengoleskannya pada rambut hingga ke akarnya. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala dengan lembut selama 15 menit setelah bahan alami tersebut dioleskan. Setelah itu, kita hanya perlu membiarkannya selama 2 hingga 3 jam dan kita pun tinggal berkeramas seperti biasa.

Menurut pakar kesehatan, kentang ternyata kaya akan vitamin dan karbohidrat yang bisa membuat akar rambut semakin kuat. Tak hanya itu, kentang juga kaya akan nutrisi yang membuat rambut semakin sehat, lebat, dan berkilau. Lidah buaya dan juga madu ternyata mampu membuat rambut terjaga kelembapannya sehingga tidak mudah kering. Hal ini tentu akan mendukung kesehatan dan kekuatan rambut agar tidak mudah rontok kembali.

Baca Juga:  Rambut Rontok

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan bahan-bahan alami setidaknya sekali dalam seminggu.