Kentang Bisa Mengatasi Masalah Minyak Berlebih Pada Wajah

DokterSehat.Com – Salah satu masalah pada kulit wajah yang bisa meruntuhkan rasa percaya diri adalah produksi minyak berlebih. Bagaimana tidak, masalah kulit berminyak ini akan membuat wajah kita menjadi kusam sekaligus bisa menyebabkan masalah lainnya layaknya tersumbatnya pori-pori kulit yang tentu akan berimbas pada munculnya jerawat atau komedo.

dotersehat-kulit-wajah-pori-mengecil-deodoran-untuk-wajah-berminyak

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini, kita hanya perlu mencuci kulit wajah secara rutin dengan air bersih serta masker atau produk perawatan kulit yang memang bisa mengatasi masalah kulit berminyak. Dengan melakukannya, lambat laun masalah produksi minyak berlebihan akan berlebihan. Tak hanya itu, kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengendalikan produksi minyak alami pada wajah ini. Cara tersebut adalah dengan menggunakan kentang.

Menurut pakar kesehatan, kentang ternyata memang mampu mengatasi masalah minyak berlebih ini dengan baik. Di dalam kentang sendiri ternyata terdapat nutrisi yang bisa menyerap produksi minyak berlebihan, menghaluskan kulit, dan membuatnya menjadi lebih cerah.

Untuk memanfaatkan kentang ini, kita hanya perlu menyiapkan satu buah kentang yang sudah dicuci bersih dan dimasukkan ke dalam lemari es selama sekitar 2 jam. Setelah kentang menjadi lebih dingin, maka kentang ini bisa kita parut hingga halus. Setelahnya, kita tinggal gunakan parutan kentang ini menjadi masker yang dioleskan secara merata pada wajah sembari melakukan pijatan yang lembut. Diamkan masker ini selama sekitar 20 hingga 30 menit agar nutrisinya bisa meresap dengan sempurna. Setelahnya, kita tinggal membilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Dengan menggunakan masker kentang ini setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu, maka kita akan bisa mengatasi masalah kulit berminyak sehingga penampilan wajah kita pun akan menjadi semakin cantik.