Kendall Jenner Dikabarkan Mengalami Kelumpuhan Tidur Akut

DokterSehat.Com – Salah satu reality show yang cukup digemari oleh banyak masyarakat di seluruh dunia, Keeping Up With The Kardashians, baru-baru ini menampilkan sebuah kabar yang cukup mengkhawatirkan bagi Kendall Jenner. Model cantik ini mengaku jika dirinya mengalami kondisi kesehatan yang cukup mengkhawatirkan, yakni kadang kala saat malam hari, Ia terbangun dari tidur malamnya dan tidak mampu lagi menggerakkan tubuhnya. Apa yang sebenarnya terjadi pada dara cantik berusia 20 tahun ini?

doktersehat-kendall-jenner-Kelumpuhan-tidur-Akut

Ibunda dari Kendall, Kris, menyebutkan jika ada kemungkinan Ia mengalami kecemasan berlebihan sehingga pada akhirnya mengalami hal ini. Beberapa saudara dan teman-temannya juga menganggap apa yang dialami oleh Kendall tidak perlu dikhawatirkan. Namun, kakak dari Kylie Jenner ini mengaku jika Ia sama sekali tidak merasa badannya baik-baik saja.

Beberapa pakar kesehatan pun menduga bahwa Kendall mengalami masalah kesehatan yang disebut sebagai Kelumpuhan Tidur Akut. Dugaan ini berdasarkan dari American Academy of Sleep Medicine yang menyebutkan jika seseorang bisa saja mengalami kelumpuhan saat tidur sehingga Ia pun tidak dapat menggerakkan badannya sama sekali atau yang cukup mengerikan adalah Ia bahkan tidak mampu berbicara saat terbangun pada tidurnya. Penderita Kelumpuhan Tidur Akut biasanya menyadari akan hal ini namun tidak bisa melakukan apa-apa selama beberapa detik maupun beberapa menit hingga tubuhnya akan mampu digerakkan kembali secara normal.

Pakar kesehatan menyebutkan jika apa yang kemungkinan melanda Kendall bukanlah hal yang berbahaya meskipun memang terlihat mengerikan. Kelumpuhan ini terjadi karena otak sebenarnya masih mengirim sinyal tidur pada tubuh saat orang tersebut sudah tersadar. Alhasil, otot-otot dan saraf sedang dalam kondisi yang rileks dan tidak bisa digunakan untuk bergerak. Biasanya, kelumpuhan ini disebabkan oleh kurangnya waktu tidur seseorang dalam beberapa hari terakhir, adanya perubahan jadwal tidur, hingga stress yang berat. Mengingat Kendall adalah seorang model yang kerap mengalami perubahan jam tidur hingga jet lag, maka sangat memungkinkan Ia mengalami masalah kesehatan ini.

Baca Juga:  Demi Membiayai Ibunya yang Terkena Kanker Kulit, Remaja Ini Rela Jual Diri

Photo Source: Enews (GAMR/FAMEFLYNET)