Kencing Dulu Sebelum Bercinta! Mengapa?

Doktersehat.com – Setiap orang bisa mengalami infeksi kandung kemih. Namun, bila tidak segera diobati, infeksi ini bisa berdampak pada kesehatan seksual Anda.



Infeksi kandung kemih umumnya dialami pria atau wanita yang sudah aktif secara seksual. Untuk menekan penyebaran infeksi sebaiknya lakukan seks aman.

Penyebaran infeksi bisa menyebabkan munculnya penyakit lain seperti mikoplasma dan klamidia.

Sebaiknya sebelum berhubungan seks, berikan pelumas yang mengandung air pada organ intim Anda. Hal ini bertujuan untuk mengatasi iritasi dan penyebaran bakteri di saluran kencing.

Sebagaimana yang dilansir Ehow, pelumas dapat menghindari terjadinya gesekan yang terlalu keras ketika berhubungan intim.

Selain itu, gunakan posisi yang aman saat bercinta. Jangan lakukan seks dengan posisi yang dapat menyakiti atau mengiritasi kandung kemih atau uretra yang dapat mengakibatkan infeksi.

Sebelum bercinta sebaiknya buang air kecil terlebih dulu. Jangan lupa bersihkan organ intim Anda setelah buang air kecil guna membersihkan tubuh dari bakteri.

Bagi wanita, pembersihan organ intim harus dilakukan dari depan ke belakang. Jangan pakai produk-produk kesehtan beraroma yang bisa mengiritasi kandung kemih.

Sumber: okezone.com