informasi kesehatan


Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria

Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria

DokterSehat.com – Umumnya, pria buang air kecil dengan posisi berdiri sementara wanita dengan posisi jongkok. Namun, bagaimana bila pria kencing dengan posisi jongkok?

Mungkin hal ini akan terkesan aneh, tapi dibalik kesan aneh ternyata kencing dengan berjongkok bermanfaat bagi kesehatan pria.

Di Swedia pria dilarang kencing berdiri sebab pemerintah memandang ada banyak keuntungan yang diperoleh bila pria kencing dengan cara duduk di toilet. Partai sosialis dan feminis di Swedia mengklaim bila pria duduk saat buang air kecil maka akan lebih higienis.

Hal itu dapat mengurangi genangan air dan dianggap dapat mengurangi risiko kanker prostat dan meningkatkan kualitas kehidupan seks pria. Berikut ini manfaat buang air kecil dengan jongkok  bagi kesehatan pria:

1. Saat buang air kecil dengan posisi jongkok sempurna kandung kemih akan tertekan dan memicu keluarnya seluruh urin dari tubuh tanpa sisa. Kandung kemih yang kosong dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.

Untuk mengosongkan kandung kemih, saat buang air seni usahakan batuk-batuk kecil supaya kandung kemih lebih tertekan dan urin bisa keluar semua.

2. Biasanya saat buang air seni dengan posisi jongkok sering disertai dengan buang gas, dengan begitu Anda telah membuang metabolisme tubuh berupa air dan gas. Kondisi ini sangat jarang terjadi bila Anda kencing dengan posisi berdiri.

3. Buang air kecil dengan posisi berdiri tidak akan menekan kandung kemih sehingga masih ada urin yang tertinggal dalam tubuh. Hal ini tentu saja dapat meinmbulkan berbagai macam penyakit akibat masih tertinggalnya sisa metabolisme tubuh. Makin banyak urin yang tersimpan dalama tubuh maka makin meningkat pula risiko terkena batu kandung kemih.

Beberapa manfaat kesehatan di atas dapat Anda jadikan pertimbangan jika ingin memiliki hidup lebih sehat.

pf button both Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria
                     
               

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

3 Responses to “Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria”

  1. Susi Mirna says:

    Untuk Ongkir ke Pontianak berapa?

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

  2. saya coba baru 3 hari, memang ada repotnya kalau di jakarta dimana toilet umum tidak semuanya bersih, namun 3 hari ini saya praktekan repot sekali memang, tapi rasanya lebih enak dan lega.

    terima kasih

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0


Trackbacks/Pingbacks

  1. Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria | AkuMuda.com Article - [...] Source Article from http://doktersehat.com/kencing-berjongkok-lebih-menyehatkan-pria/ [...]
  2. Kencing Jongkok Lebih Menyehatkan Pria | totalbersih.com - […] sumber: http://doktersehat.com/kencing-berjongkok-lebih-menyehatkan-pria/ […]