Kencangkan Payudara Dengan Milk Massage

DokterSehat.Com – Payudara kendur seringkali menjadi masalah utama bagi para wanita dewasa, walau banyak pakar kesehatan yang mengatakan hal ini adalah alami, tapi tak sedikit wanita yang berlomba-lomba ingin memperbaiki payudara yang tak kencang.

8

Salah satu solusi yang dirasa mudah dan cepat adalah operasi. Hasil yang didapat pun bisa dibilang cukup memuaskan. Sayangnya, operasi bukan tanpa risiko. Selain biaya yang mahal, Anda juga harus rutin melakukan operasi payudara selama lima hingga 10 tahun.

Menurut R. Foley, seorang konsultan masalah kesehatan payudara, ada tiga cara mudah dan alami yang bisa membantu mencegah kekenduran bahkan mengembalikan kekencangan payudara Anda.

  • Hydro massage
    Teknik hydro massage yang alami ini efektif untuk mengencangkan kembali dan merawat payudara agar tidak keriput. Mudah dilakukan di rumah dengan cara sendiri dan memberikan hasil yang memuaskan.

    Caranya adalah dengan membasahi payudara menggunakan handuk yang telah direndam air dingin. Kemudian dengan jemari yang lembut dimassage berputar searah jarum jam. Lama massage ini berkisar 10 menit.

    Hydro massage berfungsi memperlancar aliran darah pada payudara serta mengencangkannya.

  • Milk massage
    Massage lain yang serupa fungsi dan manfaatnya dengan hydro massage adalah milk massage. Pertama-tama susu harus dibekukan dalam cetakan di lemari es terlebih dahulu hingga menjadi bentuk kubus-kubus kecil.

    Aplikasikan dengan gerakan melingkar sebagai media massage pada payudara, lakukan secara perlahan saja. Karena kulit payudara cukup sensitif, lebih baik tidak terlalu bernafsu sehingga memberikan hasil yang terbaik.

  • Berolahraga
    Jangan takut latihan beban. Angkat beban tidak akan membuat Anda memiliki tubuh instant seperti Ade Rai kok. Untuk wanita, latihan beban yang dianjurkan adalah memakai beban 1-2 kilo.

    Dengan latihan yang rutin dan intens, utamakan melatih bagian dada dan lengan. Lakukan setidaknya 3 kali seminggu untuk memberikan efek dada yang kencang dan lembut.

Jadi, tidak harus selalu menggunakan krim yang belum jelas kualitas dan kandungannya untuk merawat payudara. Mengencangkan dan melembutkan payudara akan menjadi kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah tanpa merogoh kocek dalam.