Kenapa Konsumsi Kacang Bisa Panjang Umur?

DokterSehat.Com – Kabar gembira bagi Anda yang suka makan kacang-kacangan. Sebuah studi terbesar untuk jenisnya menemukan bahwa orang yang makan segenggam kacang setiap hari hidup lebih lama daripada mereka yang tidak mengonsumsinya sama sekali.

4882951629_68db0a116d_b

Hasil dari penelitian tersebut telah mengumpulkan 118 ribu orang, orang yang memakan kacang 28 gram per hari dalam seminggu memiliki resiko meninggal dalam periode usia lebih 30 tahun sekitar 20% lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi kacang.

Penelitian tersebut didanai oleh International Tree Nut Council Nutrition Research & Education Foundation dan penelitian tersebut juga menyebutkan, bahwa orang yang mengkonsumsi kacang juga memiliki resiko penyakit jantung 29% lebih rendah.

Hubungan antara mengkonsumsi kacang dengan memperoleh umur yang panjang masih tetap bertahan setelah peneliti memasukkan sejumlah faktor-faktor yang mempengaruhi hidup manusia, contohnya seperti berat badan, aktivitas dan konsumsi buah atau pun sayuran.

Menurut Dr Charles Fuchs, salah satu peneliti dari the Dana-Farber Cancer Institute di Boston mengungkapkan Temuan dari penelitian tersebut, menunjukan bahwa manfaat potensial dari mengkonsumsi kacang dapat menjaga kesehatan serta umur panjang.

Badan Pangan dan Obat Amerika Serikat (U.S. Food and Drug Administration/USFDA) juga menyatakan bahwa mengkonsumsi kacang1,5 ons per hari bisa mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

BACA JUGA : Memberikan ASI untuk Mencegah Kehamilan