Kenali Jenis-jenis Fashion Yang Berakibat Buruk Untuk Kesehatan

Dokter Sehat – Kesehatan tubuh datang bukan saja dari asupan makanan dan gaya hidup, tetapi pada jaman sekarang fashion juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Jika dulu ada korset yang bertujuan untuk menciptakan bentuk tubuh yang seksi malah berakibat fatal pada organ tubuh wanita, cilansir dari Care2, ternyata ada beberapa fashion yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan.



Jenis-jenis fashion yang berakibat buruk untuk kesehatan :

1.Shapewear
Pakaian ini mempunyai tujuan untuk meratakan lemak tubuh yang mencuat, walaupun mempunyai tujuan yang baik yaitu memberikan kesan tubuh yang seksi namun pakaian ini dapat menimbulkan kerusakan saraf, infeksi kandung kemih, masalah pernapasan, dan juga infeksi jamur. Belum lagi pakaian ini akan meninggalkan bekas yang menyakitkan bagi kulit Anda.

2.Kemeja berkerah dan dasi
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lebih dari 2/3 pria membeli kemeja dengan garis leher yang terlalu kecil untuk mereka, belum lagi dengan dasi yang membelitnya. Akibatnya kerah ini menjadi terlalu ketat, kerah yang terlalu ketat akan mengganggu aliran darah ke otak dan juga meningkatkan gangguan mata.

3.Pakaian yang murah
Banyak pakaian dengan harga murah mengandung sejumlah bahan kimia berbahaya seperti etoksilat nonifenol (NPEs) yang dapat mengganggu hormon manusia, beberapa bahan kimia lainnya yang terkandung dalam jenis pakaian ini juga dapat memicu timbulnya kanker.

4.Sepatu hak tinggi
Sepatu hak tinggi atau high heels shoes memang membuat penampilan Anda terlihat menarik dan seksi secara bersamaan, namun menggunakan jenis sepatu ini dalam waktu yang lama akan menyakiti kaki, lutut, punggung, dan pinggul Anda.

5.Aksesoris berbahan murah
Bagi Anda yang mengidap alergi, hindari memakai aksesoris dengan bahan murah seperti kuningan. Bahan ini mengandung timbal yang dapat membuat kulit Anda gatal-gatal dan menimbulkan reaksi alergi yang parah.

Baca Juga:  Hati - hati Membersihkan Telinga

Fashion tidak selamanya baik untuk Anda, oleh karena itu pilihlah pakaian, aksesoris, atau apapun yang menunjang penampilan Anda yang mempunyai kualitas dan materi yang baik agar tidak menyakiti tubuh Anda.